Scroll untuk baca artikel
Pendidikan

SDN 1 Sidomulyo Dapat Bantuan Rehab dari Dana DAK Tanggamus

×

SDN 1 Sidomulyo Dapat Bantuan Rehab dari Dana DAK Tanggamus

Sebarkan artikel ini
SD Negeri 1 Sidomulyo, Kecamatan Semaka, Tanggamus mendapat bantuan Dana Alokasi Khusu (DAK) 2019 sebesar Rp194.000.000. (F. SUMANTRI)

wawainews.ID, Tanggamus -Pembangunan Sekolah Dasar Negeri 1 Sidomulyo, Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, Lampung, mendapatkan bantuan dana alokasi khusus (DAK) untuk renovasi pembangun ruang kelas dan WC sekolah.

“Ini dana dari DAK Kabupaten Tanggamus, jenis pekerjaannya rehab ringan, dan ini sudah berjalan selama 14 hari,”ujar Agus Rianto, Kepala SDN 1 Sidomulyo kepada Wawai News,  Senin (2/9/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dikatakan bahwa proses pelaksanaan di lapangan saat ini sudah mencapai 50 persen. Hanya tinggal nunggu pemasangan rangka atap baja dan lantai dengan sistem  tambal sulam.

Ada pun nilai alokasi pekerjaan tersebut lanjut Agus, mencapai Rp194.400.000 melalui dana alokasi khusus Pemerintah Kabupaten Tanggamus tahun 2019.

Dana itu sendiri digunakan untuk rehab tiga ruang kelas, meliputi empat kamar kecil (WC), lantai dan furniture keperluan belajar tambal sulam.

“Alhamduliah sekolah kita kini dapat terbantu. Sebagai mana sebelumnya, mengingat posisi ruang kelas dan kamar mandi sangat diperlukan dalam mendukung proses belajar mengajar,”pungkasnya. (Sumantri)