Scroll untuk baca artikel
LampungWisata

8 Destinasi Wisata di Lampung Bisa Disinggahi Pemudik di Jalur Tol Trans Sumatera

×

8 Destinasi Wisata di Lampung Bisa Disinggahi Pemudik di Jalur Tol Trans Sumatera

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS.ID – Mudik lebaran sudah dimulai oleh sebagian orang baik dari Pulau Jawa atau Sumatera. Nah, bagi sebagian orang juga mudik selain momen berkumpul dengan keluarga juga sekaligus refreshing setelah bekerja setahun.

Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kadis Parekraf) Provinsi Lampung memberikan beberapa pilihan wisata yang bisa dimampiri saat melakukan mudik lebaran.

Scroll untuk baca artikel

BACA JUGA: Hari Pertama 2022, Situs Taman Purbakala Dipadati Ribuan Pengunjung

“Bagi pemudik yang memiliki banyak waktu dan agar perjalanan pulang kampung tidak membosankan, ada 8 pilihan destinasi wisata Lampung yang bisa dikunjungi,” ungkap Bobby kepala Dinas Parekraf Lampung, Jumat (14/4).

Pertama saat Keluar dari Dermaga Bakauheni, Pemudik ada pilihan mampir di beberapa pantai yang ada di Kabupaten Lampung Selatan.

“Sebelum bablas di Sumsel, Jambi, atau Riau, pemudik bisa mampir atau menginap di beberapa pantai di dekat Bakauheni atau Kalianda.” Ujar Bobby.

BACA JUGA: Lokasi Situs Peradaban di Taman Purbakala Pugung Raharjo Lenggang

“Atau bisa juga keluar tol di Bandar Lampung, Metro, Tubaba, untuk mengunjungi berbagai objek wisata yang ada di daerah tersebut.” tambahnya.

Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang menarik yang tidak jauh dari Tol Trans Sumatera.