Scroll untuk baca artikel
Komunitas

9 Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan di Tanggamus Dikukuhkan

×

9 Ketua TP PKK Tingkat Kecamatan di Tanggamus Dikukuhkan

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus Hj.Sri Nilawati Syafi’i melantik 9 Ketua TP PKK Kecamatan Se-Kabupaten Tanggamus di Aula setempat, Selasa (6/8/19)

Ketua TP PKK Kecamatan yang dilantik diantaranya Hj. Sri Rojetmi Muji sebagai Ketua T P PKK Kecamatan Sumberejo, Ny. Puji Rahayu Andrias sebagai Ketua TP PKK Talang Padang, Ny. Rosmi Hermansyah TP PKK Bandar Negeri Semuong, Ny. Welyta Erlan TP PKK Kotaagung Barat, Ny. Yusrina Darsun TP PKK Kelumbayan Barat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kemudian Ny. Poppy Mahfuz Ketua TP PKK Cukuh Balak, Ny. Upik Nurlia Munzir Ketua TP PKK Limau, Ny. Kisniah Sutoto TPPKK Gunung Alip dan Ny. Fauziah Zailani sebagai Ketua TP PKK Kecamatan Semaka.

Pelantikan tersebut berdasarkan Surat Keputusan Ketua TP PKK Kabupaten Tanggamus Nomor 19/KEP/PKK.KAB.TGM/VIII/2019 Tanggal 06 Agustus 2019 tentang Pelantikan TP PKK 9 Kecamatan Se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam kesempatan tersebut Ketua TP PKK didampingi Ketua Dekranasda Tanggamus, Para Camat, Para Ketua PKK se-Kabupaten Tanggamus.

Dalam Sambutan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Tanggamus mengatakan, Kepada yang telah dilantik dirinya mengharapkan agar menyusun program kerja yang hendak dijalankan, pelajari aturan-aturan yang terkait dengan pedoman kerja dan selalu mengutamakan Kader – kader PKK di desa dalam membantu pemerintah daerah dalam memberdayakan masyarakat serta memajukan daerah.

Posisi dan peranan PKK adalah gerakan yang dilaksanakan secara nasional sejak 27 desember 1972 telah mendapatkan pengakuan, oleh karena itu perlu terus kita laksanakan dan tingkatkan dalam rangka memantapkan dan menyempurnakan kebijakan pengelolaan PKK kedepan.

” Saya juga berharap peranan ketua TP. PKK dan anggota PKK Kecamatan untuk dapat turun langsung ke Pekon – Pekon melihat kondisi dan keberadaan TP PKK di pekon yang ada di wilayah masing-masing. Selain itu keberadaan kelompok PKK dan dasar wisma perlu juga menjadi perhatian, karena dasawarsa adalah unit terdepan dalam PKK, jika dasawisma berfungsi dengan baik maka kita akan mendapatkan data-data keluarga yang akurat, dan sebagai sarana masyarakat untuk melaksanakan kegiatan dan berinteraksi secara langsung dengan anggota kelompok dasawismanya,”Jelasnya.

Lanjut beliau, kepada seluruh ketua tim penggerak Pkk kecamatan agar membentuk dan menghidupkan kembali dasawisma serta dapat meningkatkan penyuluhan baik yg sifatnya umum maupun pelaksana 10 program pokok PKk lainnya.(Kominfo)