Kesehatan

Tak Pernah Keluar Daerah, Ketua Gerindra Lampung Positif Covid-19

×

Tak Pernah Keluar Daerah, Ketua Gerindra Lampung Positif Covid-19

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Ketua Partai Gerindra Lampung, Gunadi Ibrahim (61) dinyatakan positif Covid-19.  Hal tersebut diungkapkan oleh Jubir Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Provinsi Lampung, Reihana.

Kadiskes Lampung itu menjelaskan, Gunadi tidak memiliki riwayat perjalanan ke daerah terjangkit. Menurutnya, ketua partai itu hanya keluar rumah untuk salat jamaah di masjid.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Yang bersangkutan hanya keluar rumah sehari-hari untuk salat berjamaah di masjid,” ungkapnya, Sabtu, 9 Mei 2020, dilansir dari Lampung Pos .

Saat ini pihaknya tengah melakukan tracing kepada keluarga. Hal itu karena diketahui beberapa waktu lalu pasien melakukan kumpul keluarga.

BACA JUGA :  Kebiasaan Buruk, Warga Batanghari Lampung Timur Masih Cuci Jeroan Hewan Kurban di Aliran Irigasi

Meski dinyatakan positif, lanjutnya, kondisi pasien tidak menunjukan gejala. Kadiskes kesehatan itu mengatakan sang pasien hanya menjalani isolasi mandiri.

Terkait hal itu, Wakapolda Lampung Brigjenpol Sudarsono meminta agar masyarakat yang terkonfirmasi positif agar diisolasi di rumah sakit. Hal itu bertujuan agar meminimalisir potensi penyebaran virus tersebut.

“Masyarakat yang dinyatakan positif harus mau diisolasi di rumah sakit untuk menghentikan penyebaran virus,” kata dia.

Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 diminta mengumumkan pejabat publik yang positif terinfeksi covid-19, seperti halnya Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi yang diumumkan positif Covid-19 beberapa waktu silam. Hal ini untuk memutus rantai penyebaran virus korona atau Covid-19. (*)