Kabar DesaLampung

Warga Kampung Bandar Putih Dipatok Rp150 Ribu untuk Penambahan Daya Gardu PLN?

×

Warga Kampung Bandar Putih Dipatok Rp150 Ribu untuk Penambahan Daya Gardu PLN?

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Penambahan daya pada gardu Perusahaan Listrik Negara (PLN) di Kampung Bandar Putih Tua, Kecamatan Anak Ratu Aji, Kabupaten Lampung Tengah dikeluhkan pelanggan.

Pasalnya ratusan pelanggan PLN di Dusun Karangsio, Kampung Bandar Putih Tua, diminta uang Rp150 ribu tiap rumah dalihnya atas perintah pihak PLN. Uang ditarik langsung kepada warga oleh aparatur kampung setempat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Baca juga: Uang komisi Informan Diduga Jadi Bancakan Petinggi PLN UP3 Bekasi

Warga di Dusun itu diminta membayar sebesar Rp150 ribu yang diserahkan kepada Ketua RT dengan alasan pembayaran gardu PLN untuk penambahan daya.

BACA JUGA :  Empat Titik Sumur Bor di Desa Jagang Tak Berfungsi, Setahun Dibiarkan

“Ya, saya sudah bayar Rp150 ribu, saya juga ga ngerti, katanya untuk biaya pemasangan gardu PLN karena kurang daya. Ada juga katanya mau ditambah gardu untuk penambahan daya listrik di wilayah sini” kata salah satu warga Dusun Karangsio, Rabu (19/10/2022).

Suwiji ketua RT yang turun langsung menarik dana Rp150 ribu untuk penambahan daya di Gardu milik PLN baru atas perintah kepala dusun alias Kadus.

Baca juga: Arinal Minta PLN Percepat Pemerataan Listrik di Lampung

Menurutnya sesuai informasi yang diterimanya bahwa penarikan dana itu akan diserahkan ke pihak PLN setelah terkumpul. Dia pun membenarkan bahwa dana dari pelanggan itu untuk pemasangan gardu di wilayah dusun Karangsio guna penambahan daya.

BACA JUGA :  Realisasi Serapan Anggaran UMKM Perindustrian Tanggamus 2020, Dipertanyakan?

“Ya, warga ini diminta patungan Rp150 ribu tiap rumah, gunanya untuk penambahan gardu agar dayanya ditambah, saya cuma disuruh Pak Kadus, katanya si harga gardu itu sampai Rp30 juta” kata Suwiji saat meminta uang kepada warga, Rabu (19/10/2022).