Pendidikan

STIT Al-Hikmah Bumiagung – UCY Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan

×

STIT Al-Hikmah Bumiagung – UCY Jalin Kerja Sama Bidang Pendidikan

Sebarkan artikel ini
STIT Al Hikmah Bumiagung Way Kanan, Lampung jalin kerja sama dibidang pendidikan dengan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY), Rabu (21/6/2023)
STIT Al Hikmah Bumiagung Way Kanan, Lampung jalin kerja sama dibidang pendidikan dengan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY).

WAWAINEWS.ID — STIT Al Hikmah Bumiagung Way Kanan, Lampung jalin kerja sama dibidang pendidikan dengan Universitas Cokroaminoto Yogyakarta (UCY).

Penandatanganan keja sama itu digelar antara kedua belah pihak, di Auditorium Kampus UCY, Yogyakarta pada Rabu (21/6/2023).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kerja sama itu implementasi program Merdeka Belajar Kampus Merdeka, untuk meningkatkan kualitas mutu pendidikan di kedua kampus tersebut.

Baca Juga: DegKla Produk UMKM Khas Way Kanan Jadi Hidangan Istimewa di Raker Kemenprindag

Hal itu pun wujud amanah Tri Dharma Perguruan Tinggi, yakni di bidang pendidikan dan pengajaran, penelitian dan pengembangan, maupun di bidang pengabdian kepada masyarakat.

BACA JUGA :  KBM Tatap Muka di Lampung Dimulai Januari, Begini Aturannya

Ketua Tim Kuliah Kerja Lapangan (KKL), STIT Al- Hikmah Bumiagung, Waikanan, Lampung, Sudawan Supriadi MPd, mengaku membawa sebanyak 10 dosen pendamping serta 86 mahasiswa semester 4 dari 3 program studi, dalam kegiatan ini.

Baca Juga : Way Kanan Ilir Didelakrasikan Perwakilan Empat Kecamatan 

Ia menilai UCY sangat cocok menjadi patner dalam kerja sama ini, karena UCY merupakan salah satu lembaga pendidikan tinggi tertua di Yogyakarta. Didamping juga karena UCY memiliki Fakultas Agama Islam, seperti halnya STIT Al- Hikmah Bumiagung, Way Kanan, Lampung.

“Bentuk kerjasama ini nantinya bisa macam-macam. Baik itu berupa pertukaran dosen, mahasiswa, narasumber, atau bisa juga dalam bentuk kegiatan penelitian bersama, seminar bersama dan lain sebagainya,” katanya.

BACA JUGA :  Menabur Semangat Pendidikan Kepada Anak Negeri

Baca Juga : Usai Lebaran, Way Kanan Dikepung Banjir

Mendapat sambutan baik, Sudawan mengaku tak sabar untuk menjalin kolaborasi yang baik dengan UCY. Dimana lewat kerjasama ini diharapkan akan dapat memberikan banyak manfaat bagi kedua kampus.

Sementara itu, Wakil Rektor III UCY Farid Iskandar SH MH, menilai positif penandatanganan MoU dan perjanjian kerjasama ini.