Nasional

Gibran Ajukan Program Unggulan, Sebelum Daftar ke KPU

×

Gibran Ajukan Program Unggulan, Sebelum Daftar ke KPU

Sebarkan artikel ini
Gibran Rakabuming Raka mengajukan program unggulan dalam pidato sebelum daftar di KPU mengikuti Pilpres 2024, Rabu (25/10/2023)
Gibran Rakabuming Raka mengajukan program unggulan dalam pidato sebelum daftar di KPU mengikuti Pilpres 2024, Rabu (25/10/2023)

WAWAINEWS.ID – Bakal Capres-Cawapres Prabowo Subianto dan Gibran Rakabuming Raka menyampaikan pidato kepada pendukungnya di Indonesia Arena, Kawasan Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, sebelum mendaftar ke KPU, pada Rabu 25 Oktober 2023.

Pada momen tersebut, Capres Prabowo dan Cawapres Gibran menyampaikan salam kepada pendukung melalui podium yang disediakan. Momen menarik usai Prabowo selesai berpidato, lalu pembawa acara meminta Gibran sebagai Cawapres untuk melakukan orasi.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Terlihat Prabowo mundur dari podium dan berbincang dengan Gibran. Setelah itu, Prabowo bercanda bahwa dia diperintah oleh Cawapres untuk duduk.”Capres diperintah Cawapres untuk duduk saja,”ujarnya.

BACA JUGA :  2021 Dana Desa Capai Rp72 Triliun, Kades Diminta Fokus SDGs

BACA JUGA : Gibran Jadi Cawapres Prabowo, Ketua PDIP Kota Bekasi: Biarkan Masyarakat Menilai

Dalam pidato perdananya sebelum daftar di KPU, Bakal Calon Wakil Presiden Gibran langsung membuka kata dengan menyampaikan bahwa tugasnya saat ini untuk melanjutkan dan menyempurnakan kemajuan Indonesia. Dia pun menyampaikan titik tekan kemajuan kepada anak – anak muda terutama para generasi milenial, dan generasi Z.

Dia pun sempat menyapa para santri, yang menjadi salah satu program unggulannya. Dia beralasan bahwa Indonesia membutuhkan generasi muda yang handal, tangguh yang memiliki komitmen kebangsaan. Untuk itu Gibran pun membocorkan sejumlah program untuk Indonesia. Salah satunya untuk para Santri melalui program dana abadi.

BACA JUGA :  Pemilu 2024 di Kota Bekasi Disebut Brutal, Forkim : Pelakunya Penyelenggara Sendiri

“Izin Pak Prabowo, saya akan membocorkan beberapa program,”ujar Gibran dalam pidatonya dan langsung mengambil papan bertuliskan program.

BACA JUGA : Gibran bin Joko Widodo Lelaki Istimewa Sekaligus Spesial

Ada pun program yang diajukan disebut program unggulan meliputi
1. Dana Abadi pesantren

2. Kredit Star Up Milenial berbasis inovasi dan teknologi

3. KIS Lansia

4. Kartu Anak Sehat untuk pencegahan stunting

5. Hilirasi untuk komoditas pertambangan, pertanian