LampungPolitik

Bawaslu Lampung Timur Janji Tindaklanjuti Kades GSB Bertemu Caleg PAN di Hotel

×

Bawaslu Lampung Timur Janji Tindaklanjuti Kades GSB Bertemu Caleg PAN di Hotel

Sebarkan artikel ini
Kades GSB Ishak dan Caleg DPR RI terlihat satu meja di salah satu hotel di Ir Sutami. Pertemuan yang mengarah ketidaknetralitas aparatur desa itu terjadi pada Minggu 7 Januari 2024 sore
Kades GSB Ishak dan Caleg DPR RI terlihat satu meja di salah satu hotel di Ir Sutami. Pertemuan yang mengarah ketidaknetralitas aparatur desa itu terjadi pada Minggu 7 Januari 2024 sore

LAMPUNG TIMUR – Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Lampung Lailatul Khoiriyah, angkat suara terkait pemberita media ini soal pertemuan Kepala Desa Gunung Sugih Besar (GSB) dengan salah satu Caleg PAN untuk DPR RI di salah satu hotel di wilayah Sekampung Udik, pada Minggu sore 7 Januari 2024.

“Kita akan tindaklanjuti (TL) melakukan penelusuran, nanti dibahas ditingkatan pimpinan, hasilnya apa, akan disampaikan,”ungkap Mba Lely sapaan akrab Ketua Bawaslu Lampung Timur saat dikonfirmasi Wawai News Senin 8 Januari 2024.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dia pun menyampaikan terimakasih atas informasi yang diberikan media ini, dengan berjanji akan ditindaklanjuti lebih jauh dengan melakukan penelusuran dan hasilnya apa akan ditindaklanjuti sesuai aturan berlaku.

BACA JUGA :  Bawaslu Lampung Timur Mengajak Masyarakat Awasi Potensi Pelanggaran oleh Istri Bupati

Sementara itu Panitia Pengawas tingkat kecamatan (Panwascam) Sekampung Udik, dikonfirmasi terkait pertemuan Kepala Desa GSB Ishak dengan Caleg PAN untuk DPR RI diketahui bernama Erfan Djafar tidak bisa memberi komentar lebih lanjut.

Dia hanya meminta untuk membuat laporan resmi agar bisa dilakukan penelusuran dan memanggil pihak-pihak.

“Kami kalo diminta pendapat tentu belum bisa memberi komentar lebih jauh, karena harus melakukan penelusuran. Bagusnya dilaporkan saja secara resmi biar ditindaklanjuti,”ujar Nurdin Ketua Panwascam Sekampung Udik kepada Wawai News.

Diketahui Kepala Desa Gunung Sugih Besar (GSB), Kecamatan Sekampung Udik, Kabupatan Lampung Timur, kepergok tengah bertemu dengan salah satu calon legislatif (Caleg) untuk DPR RI dari Partai Amanat Nasional (PAN) pada Pemilu 2024.

BACA JUGA :  Arinal, Nyatakan Lampung Tidak Larang Turis Asing Berkunjung

Pertemuan Kades dengan Caleg DPR RI tersebut terjadi di salah satu hotel di bilangan jalan Ir Sutami, Sekampung Udik, Lampung Timur pada Minggu 7 Januari 2024 sore, Ga Bahaya Tah?.

Pertemuan itu terkesan tertutup, hingga memunculkan spekulasi ada mengarah pada konsolidasi pemenangan tertentu alias mufakat.

Pasalnya selain ada Caleg DPR RI dari PAN ada juga di meja itu sosok yang mengenakan kaos Capres Nomor Urut 2. Lalu terlihat hadir beberapa warga yang konon katanya dari wilayah Desa Sindang Anom.

Ķades GSB diketahui bernama Ishak itu, terlihat tengah mengobrol serius satu meja dengan Calon Anggota DPR RI dari PAN di Ketahui bernama Erfan Nuranda Djafar. Sosok Caleg itu sendiri adalah mantan Bupati Lampung Timur periode 2000 – 2022.

BACA JUGA :  Stok Darah di PMI Menipis, Nunik Ajak Warga Donor

Pertemuan yang dihadiri oleh Kades GSB itu kian memperjelas ketidaknetralan penyelenggara pemerintahan di tingkat desa yang selama ini menjadi sorotan berbagai pihak. Akibat dugaan ketidak netralan kades, perangkat desa, maupun anggota BPD.

Hingga naskah ini ditayangkan belum ada keterangan resmi dari Kades GSB Ishak meskipun beberapa kali dikonfirmasi Wawai News dan berita dikirim langsung ke sang Kades. Saat dikonfirmasi dia mengaku masih berada di Sukadana dan mematikan sambungan telpon. ***