LampungPolitik

Final, ini 8 Bacabup dan Cawabup Tanggamus dari NasDem untuk Pilkada 2024

×

Final, ini 8 Bacabup dan Cawabup Tanggamus dari NasDem untuk Pilkada 2024

Sebarkan artikel ini
Tim Saleh Asmawi saat melakukan pengambilan formulir penjaringan Bakal Calon Bupati dari Partai NasDem di kantor Jalan Jenderal Sudirman Pekon Kampung Baru, Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung 4 Mei 2024
Tim Saleh Asmawi saat melakukan pengambilan formulir penjaringan Bakal Calon Bupati dari Partai NasDem di kantor Jalan Jenderal Sudirman Pekon Kampung Baru, Kotaagung Timur, Kabupaten Tanggamus, Lampung 4 Mei 2024 - foto Arzal

TANGGAMUS – DPD Partai NasDem Tanggamus resmi memutuskan 3 Bakal Calon Bupati (Bacabup) dan 5 Bakal Calon Wakil Bupati (Bacawabup) untuk diusulkan ke DPW NasDem Lampung, di Pilkada Bupati pada November 2024.

Keputusan 8 nama Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati sudah sesuai hasil pleno pengurus DPD NasDem Tanggamus atas dasar penjaringan resmi yang telah resmi ditutup, Jum’at 10 Mei 2024.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Rapat pleno yang dipimpin langsung oleh Ketua DPD Partai NasDem Kabupaten Tanggamus, Kurnain, dihadiri Sekretaris Johny Wahyudi, Bappilu Partai NasDem Heru beserta pengurus lainnya.

Terlihat hadir juga koordinator daerah DPW Partai NasDem Provinsi Lampung Pujiono dan Moko.

BACA JUGA :  Lampung Terima TPAKD Award 2021, Program Penyediaan Keuangan di Sektor Pertanian

“Mekanisme sudah kami lakukan sesuai Juknis dari DPP. Berkas yang masuk sudah diverifikasi dan Kedelapan berkas yang masuk dinyatakan memenuhi syarat untuk ditetapkan dalam Pleno Hari ini” kata Sekretaris DPD Partai NasDem Kabupaten Tanggamus Johny Wahyudi usai Pleno

Johny memaparkan daftar Kandidat yang akan diusulkan ke DPP Partai NasDem adalah sebagai berikut:

Bakal Calon Bupati Tanggamus

  1. Hj.Dewi Handajani, S.E., M.M. ( Politisi PDIP Tanggamus)
  2. Drs H Moh Saleh Asnawi, M.A., M.H.( tokoh masyarakat)
  3. K.H. Samsul Hadi, M.Pd.I. (tokoh Agama)

Bakal Calon Wakil Bupati Tanggamus

  1. Kurnain, S.IP. (Kader internal NasDem)
  2. Ir Hajin M Umar,S.H. (Politisi Grindra)
  3. Drs. Sademun (tokoh masyarakat)
  4. Zulki Qurniawan, S.E. (Politisi PKB)
  5. Drs. Zainudin (Tokoh masyarakat)
BACA JUGA :  Masuki Tahapan Pilkada, NasDem Tanggamus Bentuk Tim Internal Pemenangan BHS-MAS

Dari kedelapan bakal calon tersebut partai NasDem hanya mengusulkan satu nama kader yakni ketua DPD Kurnain.

“Beliau juga adalah tokoh Tanggamus yang saat ini menjabat sebagai wakil ketua DPRD Tanggamus” paparnya.

Proses selanjutnya adalah pleno di DPW Partai NasDem yang akan dilaksanakan Senin depan, yang kemudian akan dibawa ke DPP NasDem oleh DPW NasDem Provinsi Lampung, dan untuk Pilkada saat ini memang berbeda dengan proses Pilkada sebelumnya, karena semuanya terpusat di DPP.

Kandidat yang diusulkan masih harus mengikuti. Mekanisme lanjutan, sesuai jadwal kandidat yang diusulkan akan menjalani beberapa tahapan di Jakarta, seperti psikotest, tes wawasan kebangsaan, dilanjutkan wawancara langsung dengan Bapilu DPP.

BACA JUGA :  Mayat Kondisi Kepala Sudah Jadi Tengkorak Ditemukan Mengambang di Aliran Way Sekampung 

“Setelah itu akan dilakukan survei yang akan dilakukan salah satu dari 9 Lembaga Survei nasional yang ditunjuk DPP” jelas Johny.

Setelah tahapan itu dilalui, DPP akan mengeluarkan rekomendasi bakal calon Bupati dan wakil Bupati, kemudian selanjutnya SK dari DPP tentang kandidat yang akan diusung Partai NasDem di Pilkada Tanggamus 2024.

“kemungkinan awal Agustus 2024 diumumkan siapa calon yang diusung NasDem untuk pilkada Tanggamus pada November nanti,”pungkasnya. ***