Scroll untuk baca artikel
Politik

Antisipasi Kericuhan, Baliho Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi Diturunkan

×

Antisipasi Kericuhan, Baliho Klaim Kemenangan Prabowo-Sandi Diturunkan

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Bekasi – Spanduk ucapan selamat klaim kemenangan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno muncul di sejumlah tempat. Di Bekasi Timur Kota Bekasi, Jawa Barat, terdapat spanduk serupa dan telah diturunkan oleh petugas Satpol PP di kawal Pengawas Kecamatan.

Baliho yang bertuliskan ‘Selamat dan Sukses atas terpilihnya H Prabowo dan Sandiaga Uno menjadi Presiden Republik Indonesia Periode 2019 – 2024’, dengan tertanda ‘Garuda Emas Bekasi’.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Diketahui, penurunan dilakukan pada Kamis 9 Mei 2019, pada pukul 10.22 sampai dengan 10.45 WIB, yang dihadiri 5 anggota Panwascam, 6 anggota Polsek Bekasi Timur, 2 anggota TNI, dan 6 anggota Satpol PP.

Dengan jumlah satu buah baliho, yang berlokasi di Samping Pos Dishub Lapangan Multiguna Jalan .Ir. H Juanda, Margahayu, Bekasi Timur, dengan panjang 1,5 Meter, dan lebar 3 meter, terpasang menggunakan Bambu.

Dalam hal ini, Kapolsek Bekasi Timur Kompol Agung Iswanto mengatakan, kita melakukan ini bertujuan untuk antisipasi supaya tidak ada hal yang membuat kericuhan dalam suasana yang memanas.

Sampai saat ini, sambung Kompol Agung, wilayah hukumnya baru ada dua baliho yang terpasang.”Sambil menunggu tanggal 22 Mei 2019 pengumuman secara resmi dari KPU, kita akan mengamankan segala pemasangan spanduk dan baliho yang dapat membuat kericuhan,”urainya.

Setelah Baliho dan spanduk diturunkan dan dilipat, selanjutnya dibawa dan diamankan oleh panwascam. “Selama kegiatan berjalan dengan tertib dan kondusif,”pungkasnya. (MBN)