Scroll untuk baca artikel
Lingkungan HidupZona Bekasi

Engoh Bekasi bersama Warga Giat Bersihkan Kali Sadang

×

Engoh Bekasi bersama Warga Giat Bersihkan Kali Sadang

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Hari Lingkungan Hidup Sedunia dirayakan setiap tahun pada 5 Juni sebagai upaya meningkatkan kesadaran dan penyelamatan lingkungan.

Kali ini dilakukan pegiat dan komunitas dengan berkolaborasi bersama pemerintah berpartisipasi untuk mendukung kelestarian lingkungan.

Scroll untuk baca artikel

Giat hari ini bersih-bersih di Kali Sadang dilakukan oleh tim Engoh Bekasi, TDB RW 09 Desa Wanajaya, Warga RW 34 Kelurahan Wanasari, PokDar Kecamatan Cibitung dan Cikarang Barat.

Mereka dalam memperingati hari Lingkungan Hidup se-Dunia 2022 membersihkan dan menyusuri Kali Sadang yang kerap tercemar untuk melihat lebih dekat penyebab limbah yang kerap mencemari.

Susur Kali Sadang juga dimaksud untuk melihat flora dan fauna dan baku mutu air beserta tanggul. Tujuannya sebagai bentuk kepedulian relawan dan penggiat, warga juga pemerintah dan instansi terkait.

“Alhamdulillah, giat dihari Lingkungan Hidup se-Dunia dapat support dari DLH UPTD III berupa alat bersih-bersih sampah, mobil truk pengangkut sampah,” Kata koordinator.

Selain itu UPTD Dinas Lingkungan Hidup wilayah III juga menerjunkan personil, dibantu oleh BPBD Kabupaten Bekasi yang turun dengan perahu pollytelin beserta movel, dayung dan plampung.