Scroll untuk baca artikel
Lampung

Gubernur Ingin Akhir Tahun,  Umroh dari Raden Inten II lansung ke Jeddah

×

Gubernur Ingin Akhir Tahun,  Umroh dari Raden Inten II lansung ke Jeddah

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lampung – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, inginkan akhir tahun ini masyarakat Lampung dapat menikmati fasilitas ibadah Umroh melalui bandara Radin Inten II Branti, langsung menuju Jeddah.

“Saya ingin akhir tahun ini menjadi kado terindah bagi masyarakat Lampung, salah satunya dengan mewujudkan pelaksanaan umroh langsung dari Lampung ke Jeddah,” jelas Gubernur Arinal, saat menerima Audiensi dari sejumlah petinggi moda transportasi udara di Lampung seperti Kepala Unit Penyelenggara Bandar Udara (UPBU) Bandara Raden Intan II, Rabu (24/7/2019)

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Arinal menjelaskan upayanya tersebut untuk memangkas jalan, sehingga lebih efisien waktu, biaya dan sebagai langkah awal embarkasi haji penuh.

“Kalau pelaksanaan umroh ini terwujud, maka penerbangan internasional akan semakin cepat. Hal ini sebagai langkah awal Bandara Internasional Raden Intan II dan embarkasi haji penuh,” jelasnya.

Langkah Gubernur ini dinilai sangat konsisten untuk percepatan peningkatan Bandara Internasional Raden Intan II dan mewujudkan embarkasi haji penuh dan bukan “ecek-ecek.”

“Artinya Bandara Internasional ini harus diwujudkan di dalam Standar Operasional Prosedur (SOP) dan diwujudkan dalam kesiapan bandara, baik dari pihak Kemenhub maupun Angkasa Pura II,”tegasnya.

Untuk itu dia mengaku Pemprov Lampung terus berupaya menggedor berbagai pihak terkait untuk percepatan peningkatan Bandara Internasional Raden Intan II.

Arinal menekankan agar seluruh pihak baik dari Kemenhub, Angkasa Pura II, dan Pemprov Lampung harus menyikapi dengan sunguh-sunguh terkait percepatan peningkatan Bandara Internasional Raden Intan II.

“Seluruh pihak harus bersungguh-sungguh terkait percepatan Bandara Internasional Raden Intan II. Dan saya juga akan bertemu dengan angkasa Pura II terkait kesanggupan akan percepatan Bandara Internasional Raden Intan II,” jelasnya.

Pada bagian lain Gubernur Arinal mengungkapkan bahwa pada tahun 2020 Bandara Raden Intan II akan terkoneksi dengan Kereta Api Bandara.

“Menhub sudah mendukung terkait hal ini, sekarang bergantung pada kesiapan kita dalam mendukungnya, mulai dari kesiapan Pemprov Lampung, dan KAI, dan pihak terkait lainnya,” kata Arinal. (whd)