Scroll untuk baca artikel
Hukum & Kriminal

Identitas Mayat Dalam Koper Sempat Gegerkan Warga Cikarang, Terungkap

×

Identitas Mayat Dalam Koper Sempat Gegerkan Warga Cikarang, Terungkap

Sebarkan artikel ini
Polisi saat melakukan evakuasi mayat di dalam koper yang ditemukan di Jalan Raya Kalimalang, Cikarang Barat, untuk dibawa ke RS Polri Kramat Jati Kamis (25/4).- foto doc ist
Polisi saat melakukan evakuasi mayat di dalam koper yang ditemukan di Jalan Raya Kalimalang, Cikarang Barat, untuk dibawa ke RS Polri Kramat Jati Kamis (25/4).- foto doc ist

BEKASI – Identitas mayat dalam Koper berisikan mayat seorang wanita yang ditemukan petugas kebersihan di pinggir Jalan Raya Kalimalang, tepatnya wilayah Desa Sukadanau, Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi, Jabar pada Kamis 25 April 2024 pagi, akhirnya terungkap.

Dari hasil identifikasi Polda Metro Jaya, diketahui bahwa mayat dalam koper tersebut adalah seorang berinisial RM (50), warga Kecamatan Rancasari Kota Bandung.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kasat Reskrim Polres Metro Bekasi, AKBP Gogo Galesung, mayat diduga sebagai korban pembunuhan.

Diungkapkan bahwa dugaan itu karena adanya luka di bagian kepala mayat wanita saat dilakukan pemeriksaan. Mayat itu langsung dibawa ke Rumah Sakit Polri Kramat Jati untuk diautopsi.

“Korban kita pastikan perempuan. Untuk kondisi utuh. Ada luka tampaknya terjadi benturan di kepala cuma belum bisa kita pastikan. Kita akan melakukan autopsi dulu,” tandasnya.

Sementara, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Ade Ary Syam, mengungkap identitas mayat di dalam koper tersebut.

“Teridentifikasi RM, 50 tahun, merupakan warga Rancasari Kota Bandung,” ujarnya.
Mantan Kapolres Metro Jakarta Selatan ini.

Ia juga mengungkapkan bahwa saat ditemukan, kondisi mayat tersebut terdapat sejumlah luka.

“Mayat wanita ini ditemukan luka remuk di bagian kepala sebelah kiri, hidungnya mengeluarkan darah, bibir pecah,” kata Ade.

Namun, Ade belum dapat menjelaskan terkait penyebab adanya luka pada tubuh korban. “Tim penyelidik masih bekerja. Tim dari Ditreskrimum juga sudah mem-‘backup,” katanya.

Diketahui bahwa penemuan mayat berawal saat Dana seorang petugas kebersihan tengah mengangkut sampah liar di sekitar lokasi kejadian sekitar pukul 08.00 WIB.

Saat berjalan sebentar, dirinya tidak sengaja menemukan koper berwarna hitam berada di semak-semak yang pada awalnya dikira sampah.

“Ya dikira sampah kan saya lagi ngangkut sampah, tiba-tiba saya liat sebuah koper. Cuma saya gak tau isinya apa waktu itu keadaan terkunci. Saya juga gak berani bukanya,” kata Dana di lokasi kejadian.

Saat ditemukan, resleting koper sedikit terbuka yang di dalamnya terlihat sesuatu berwarna merah diduga baju dari mayat tersebut. Dana sempat mengangkat koper terasa berat.***