Scroll untuk baca artikel
Lingkungan Hidup

Road To WCD 2023, Bersihkan Tumpukan Sampah di Jembatan Telagaasih

×

Road To WCD 2023, Bersihkan Tumpukan Sampah di Jembatan Telagaasih

Sebarkan artikel ini
Giat WCD 2023 di Kelurahan Telaga Asih, Kabupaten Bekasi Minggu 3 September 2023

WAWAINEWS.ID – Core Team Word Cleanup Day (WCD) Kabupaten Bekasi, berhasil mengangkat tumpukan sampah menutupi saluran Jembatan di Kelurahan Telagaasih, Cikarang Barat, Minggu 3 September 2023.

Kegiatan WCD Kabupaten Bekasi kali ini melibatkan Kelurahan Telagaasih, UPTD Wilayah III dibantu tim Damkar berkolaborasi dengan para penggiat lingkungan dari Katana Telagaasih, Linmas,Babinsa, Desrana Sukadana7, FPRB.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dibantu warga tim gabungan itu berhasil mengangkat sampah yang menutupi Jembatan dengan lebar 3 meter panjang 50 meter yang selama ini terisi tumpukan sampah plastik dan lainnya.

Baca Juga: WCD 2022 di Bekasi Selesai, DLH Pastikan TPA Burangkeng Diperluas

“Alhamdulillah sudah terangkut 90 persen,”ungkap Ahmad Ajat, partnership dan sponsor kegiatan itu kepada Wawai News.

Dikatakan bahwa giat tersebut dalam rangka road to WCD 2023 melaksanakan giat aksi bersih-bersih dan penanggulangan bencana banjir di lokasi Kelurahan Telagaasih.

Baca Juga: Tumpukan Sampah Liar Terjadi di Sejumlah Lokasi Wilayah UPTD IV

Suseno, Ketua WCD Kabupaten Bekasi 2023, menambahkan bahwa kegiatan itu sengaja memilih Kelurahan Telagaasih karena tumpukan sampah sudah mengular dan padat.

“Giat ini dilakukan bukan hanya pada lebih kepada bentuk kepedulian dan mengaktifkan peran serta warga dan masyarakat untuk menjaga lingkungan,”papar Suseno.

Baca Juga: Hamparan Sampah Kembali Menghiasi Kali Bekasi Srengseng Hilir

Menurut dia kesadaran pentingnya menjaga kebersihan lingkungan ini penting, agar tumbuh kesadaran warga dan masyarakat dlm menjaga lingkungan.

Dalam kegiatan itu, sampah yang diangkat hari ini sekitar 14 ton, terdiri dari sampah rumah tangga, pempers, botol plastik, kantong plastik, karung juga botol beling berbagai merk.

Baca Juga: Engoh Bekasi Buka Camping Ground di Pesona Wanajaya

Dalam giat tadi pagi, hadir komunitas dan relawan, KPA RANTING, Taman Hati Kali Cikarang juga R