Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Teknologi

Ini Dia Situs Terkenal Berbagi Video Selain Youtube

×

Ini Dia Situs Terkenal Berbagi Video Selain Youtube

Sebarkan artikel ini

wawainews.id – Situs berbagi video yang paling terkenal di dunia adalah Youtube. Oleh karenanya Youtube berhasil menjaring lebih dari 1 milyar pengguna dan menjadi rumah bagi beragam jenis video. Nggak aneh kalau misalnya banyak ketagihan dengan Youtube dan menjadikan Youtube sebagai sarana hiburan serta informasi.

That’s why ketika Youtube mengalami gangguan seperti Rabu (17/10/18)  banyak yang merasa kehilangan. Padahal Youtube bukan satu-satunya situs berbagi video lho. Ada situs berbagi video lain yang bisa kamu jadikan alternatif untuk berbagai video hiburan dan informasi. Ini dia…

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel
dailymotion

Dailymotion merupakan situ berbagai video terbesar ke-dua setelah Youtube. Dailymotion berdiri pada tanggal 15 Maret 2005 dengan kantor pusat di Paris, Prancis.  Saat ini Dailymotion memiliki lebih dari 300 juta pengguna dengan 3,5 milyar video diputar tiap bulannya. Dailymotion hanya mampu mengupload video kurang dari 60 menit. Meski demikian, ada banyak channel dari brand atau perusahaan yang mewarnai konten di Dailymotion.

  • IG TV
IG TV

IG TV atau yang dikenal sebagai Instagram TV merupakan platform video milik Instagram yang fokus dengan konten video vertikal. Meski banyak yang mengklaim IG TV berusaha menyaingi Youtube. Namun durasi video pada IG TV hanya terbatas pada 60 menit atau satu jam. Saat ini IG TV  banyak digunakan oleh para selebgram dan media komunitas.

  • Facebook Video
Facebook Video

Selain jadi media jejaring sosial yang bisa berkirim pesan dan status, kini Facebook telah jauh mengembangkan platformnya. Selain berbagi status dan pesan, facebook juga bisa membagikan foto dan video. Melihat peluang banyaknya video yang dibagikan di Facebook, membuat Facebook meluncurkan aplikasi Facebook for Creators  untuk mempermudah kreator membuat dan membagikan videonya.

Selain situs-situs di atas, ada Vimeo yang juga dikenal sebagai situs berbagi video setelah Youtube atau pun Dailymotion. Namun, situs layanan berbagi video asal Amerika ini sekarang diblokir di Indonesia.