Scroll untuk baca artikel
EkonomiZona Bekasi

Kabar Baik Bagi Petani, Wapres Bilang Lahan Milik Pemerintah Akan Dimaksimalkan Jadi Lahan Produktif 

×

Kabar Baik Bagi Petani, Wapres Bilang Lahan Milik Pemerintah Akan Dimaksimalkan Jadi Lahan Produktif 

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS.ID – Wapres Ma’ruf Amin kunjungan kerja melakukan Kick Off Gerakan Ketahanan Pangan Nasional di Desa Wanajaya, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Bekasi, Rabu (1/11/2023)

Dalam kesempatan itu dia menegaskan bahwa Gerakan Ketahanan Pangan Nasional dilakukan sebagai solusi yang dihadirkan pemerintah dalam menjaga stabilitas pangan.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

BACA JUGA: Jokowi-Ma’ruf Amin, Unggul di Lamtim

“Hari ini saya bersama Menteri Pertanian, Kapolri, Panglima TNI, dan Pj. Gubernur Jabar melakukan Kick off Gerakan Ketahanan Pangan Nasional yang merupakan jawaban terhadap masalah pangan yang dihadapi dunia,” ucap Wapres.

Dalam acara tersebut hadir pula Menteri Pertanian Andi Amran Sulaiman, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono, dan Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo.

Wapres berharap dengan gerakan tersebut bisa menanggulangi permasalahan pangan yang sedang melanda dunia, bukan hanya Indonesia.

BACA JUGA: Jokowi-Ma’ruf Kalah Telak di Sumbar, Ini Analisanya

“Oleh karena itu kita tidak ingin Indonesia mengalami masalah. Padahal kita banyak lahan, oleh karena itu kita akan mengoptimalkan semua lahan terutama lahan yang tidur untuk menjadi produktif,” tutur Ma’ruf Amin.

“Pada lahan milik TNI banyak lahan-lahan yang masih tidur. Oleh karena itu kita melakukan upaya-upaya dan ini juga bagian dari TNI terkait operasi militer selain perang untuk ketahanan pangan,” tandasnya.