Scroll untuk baca artikel
Kabar Desa

Kakon Padang Ratu Dampingi Tim Puskemas Siring Betik Giat Intervensi Stunting

×

Kakon Padang Ratu Dampingi Tim Puskemas Siring Betik Giat Intervensi Stunting

Sebarkan artikel ini
Kepala Pekon Padang Ratu, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Sumantri gerak cepet (Gercep) dengan turun mendampingi tim dari Puskesmas Siring Betik dalam program Pencanangan Intervensi Pencegahan Tengkes (Stunting) - foto Ruslan

TANGGAMUS – Kepala Pekon Padang Ratu, Kecamatan Wonosobo, Kabupaten Tanggamus, Sumantri gerak cepet (Gercep) dengan turun mendampingi tim dari Puskesmas Siring Betik dalam program Pencanangan Intervensi Pencegahan Tengkes (Stunting), Sabtu 8 Juni 2024.

Program Intervensi serentak pencegahan Stunting melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Tanggamus dilaksanakan di Balai Pekon Padang Ratu dengan mendatangkan bidang dan petugas kesehatan dari Puskesmas Siring Betik.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Posyandu jadi fokus dalam program intervensi stunting di Tanggamus, sehingga Kakon Sumantri langsung mengundang seluruh warganya yang memiliki balita untuk datang ke Balai Pekon melakukan penimbangan, pemeriksaan kesehatan ibu hamil dan mendapatkan pembagian makanan tambahan.

Bidan Suci dari UPTD Puskemas Siring Betik, mengatakan melalui program intevensi ini sebagai program pemerintah pusat dalam rangka penanggulangan stunting sejak dini terutama kepada balita.

“Intervensi ini dengan melakukan penimbangan, tumbuh kembang anak dan indikasi lainnya untuk diberikan pemahaman dan dibagikan makanan tambahan,”ujar Suci.

Sumantri Kepala Pekon Padang Ratu, mengapresiasi program tersebut, dia pun berharap tumbuh kembang generasi penerus di pekonnya lebih terjamin, bebas stunting dan sehat.

“Pekon Padang Ratu memberi support intervensi stunting ini, harapannya agar tumbuh kembang anak di Pekon ini lebih sehat dan baik lagi kedepannya,”ujar memberi apresiasi

Ia pun mengucapkan terimakasih atas kehadiran warga yang begitu antusias untuk mendapatkan pelayanan intevensi stunting.***