Kontes Nasional Beguai Jejamo Wawai Lampung Tengah Hadirkan Ribuan Pohon Bonsai

Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad (Baju Kotak, Topi Putih) sedang memandangi pohon Bonsai, Sabtu (25/6/22), foto_twit
Bupati Lampung Tengah Musa Ahmad (Baju Kotak, Topi Putih) sedang memandangi pohon Bonsai, Sabtu (25/6/22), foto_twit

WAWAINEWS - Sebanyak 1286 pohon Bonsai ikut dalam kontes Bonsai Nasional Beguai Jejamo Wawai Kabupaten Lampung Tengah Tahun 2022.

Pameran dan kontes Bonsai tersebut diikuti oleh pecinta Bonsai dari berbagai daerah yang digelar di halaman Rumah Makan Yangti hingga tanggal 27 Juni 2022.

Bupati Lampung Tengah, Musa Ahmad menyampaikan, selain ajang silaturahmi sesama pecinta Bonsai, momen ini juga akan meningkatkan sektor ekonomi masyarakat.

Bukan hanya itu, momen ini juga akan mempromisikan Kabupaten Lampung Tengah karena Bonsai tidak hanya tanaman hias, bila dikemas dengan baik dan perawatan yang ekstra akan bernilai ekonomi yang tinggi.

Dalam Kesempatan itu, Ketua PPBI (Perkumpulan Penggemar Bonsai Indonesia) Cabang Lampung Tengah Habibi mengatakan acara diselenggarakan pada tanggal 19-27 Juni 2022.

Untuk pohon bonsai yang ikutan langsung sebanyak 1286 pohon dan diikuti oleh pecinta Bonsai dari berbagai daerah.

Selain Pameran dan Kontes ada pula Sarasehan dan Pelatihan bagi para pecinta Bonsai yang ingin lebih mempelajari tentang perawatan pohon Bonsai.

Ketua Umum PPBI Pusat Erwin Lismar menambahkan bahwa kegiatan ini selain pameran bonsai namun juga dijadikan sebagai ajang silaturahmi bagi para sesama pecinta Bonsai.

Erwin juga mengapresiasi Bupati Lampung Tengah atas perhatiannya dalam mendukung dan mensukseskan acara ini. (*)

Penulis:
Sumber: Media Lampung

Baca Juga