Scroll untuk baca artikel
Politik

KPU Lampung, Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2019

×

KPU Lampung, Pastikan Keamanan Logistik Pemilu 2019

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lampung – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Lampung, memastikan dua hari sebelum pencoblosan seluruh logistik Pemilu 2019 telah terkirim di setiap kecamatan Kabupaten Kota. Sampai saat ini KPU terus melakukan koordinasi terkait suksesnya Pemilu 2019 di Lampung.

“Seluruh logistik Pemilu 2019 yang berada di 15 kabupaten/kota sudah mulai di distribusikan ke PPK,” ungkap Erwan Bustami, Ketua Divisi Logistik KPU Lampung, Rabu (3/4/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Dikatakan, bahwa KPU Kabupaten Tanggamus telah memulai pendistribusian logistik, disusul Kabupaten Lampung Tengah, dan besok Kamis (4/4/2019) dikirim ke PPK. Ditargetkan seluruh logistik Pemilu 2019 sudah sampai ke gudang PPK dan PPS paling lambat 15 April mendatang.

“Targetnya paling lambat 15 April semua logistik sudah sampai ke seluruh kecamatan,” ujarnya mengatakan KPU Lampung masih menunggu kekurangan surat suara yang rusak atau hasilĀ  dari sortir seluruh KPU Kabupaten/kota di Lampung sebesar 0,2% dari kebutuhan.

Menurutnya, kekurangannya kertas suara untuk Lampung sedikit, hanya 0,2% dari kebutuhan surat suara. Sementara, logistik Pemilu 2019 untuk kabupaten Lampung Selatan sudah mencapai 90% dan akan didistribusikan ke PPK tanggal 11-12 April mendatang.

“Masih menunggu kekurangan logistik Pemilu,”kata Ketua KPU Lampung Selatan, Abdul Hafidz.

Setelah sampai atau tiba ke PPK, logistik Pemilu 2019 di distribusikan kepada PPS, selanjutnya sehari sebelum pencoblosan dibawa menuju TPS. “Untuk kekurangan logistik masih menunggu kiriman dari pusat,” ujarnya. (Red/lampos)