Scroll untuk baca artikel
Lampung

Lamsel-Pemkot Bengkulu Kerjasama Pengembangan Pariwisata

×

Lamsel-Pemkot Bengkulu Kerjasama Pengembangan Pariwisata

Sebarkan artikel ini

LAMSEL – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan bersama Pemerintah Kota Bengkulu menjalin kerja sama dalam pengembangan potensi pariwisata.  Penandatanganan kerja sama tersebut dilaksanakan di rumah Dinas Bupati Lamsel, Kamis (28/1/2021).

Kerjasama antara Kabupaten Lampung Selatan dengan Kota Madya Bengkulu, meliputi koordinasi dan komunikasi antara kedua belah pihak. Kedua, harmoniasi dan sinkronisasi program dan kegiatan. Ketiga, penyediaan data dan informasi program unggulan daerah yang mendukung peningkatan kehidupan masyarakat yang religius.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Keempat meliputi bidang keagamaan, pendidikan, sosial, kesehatan, pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak, lingkungan hidup, administrasi kependudukan dan pencatatan sipil, investasi dan penanaman modal.

Selanjutnya, bidang komunikasi dan informatika, koperasi usaha kecil dan menengah, kepemudaan dan olahraga, pariwisata, perdagangan dan perindustrian, serta bidang lainnya yang disepakati antara kedua belah pihak.

Kehadiran  Wali Kota Bungkulu Helmi Hasan beserta rombongan  ke bumi khagom Mufakat, diterima oleh Sekretaris daerah, Thamrin.S bersama Wakil ketua DPRD  Lampung Selatan, Agus Sartono di aula sebuku. Sekda Lamsel menganggap Wali Kota Bengkulu bukan orang asing, karena masih memiliki talian darah dari wilayah Lampung Selatan.

“Bapak Helmi Hasan adalah Saudara kita masih berdarah Lampung Selatan juga, makanya kami menerima beliau disini (Rumah Dinas Bupati dan Aula Sebuku)”,ucap Thamrin Sekretaris Daerah Kabupaten Lampung Selatan.

Ia menyampaikan apresiasi dari Bupati Lampung Selatan atas niat baik Wali Kota Bengkulu untuk melakukan kerjasama di bidang kepariwisataan, demi kemajuan potensi wisata di wilayah masing-masing.

Wali Kota Bengkulu Helmi mengaku baru pertama memasuki rumah dinas Bupati Lampung Selatan.”Sunah bagi saya menyampaikan salam, dan wajib hukumnya Pak Bupati beserta jajaran menjawab salam, artinya, pemkab Lampung Selatan wajib membalas kunjungan kerja ke Bengkulu dan akan kami tunggu kedatangannya”, ujar Helmi Hasan.

(EN)