Scroll untuk baca artikel
Lintas Daerah

Masya Allah, Begini Kondisi Jasad Eril dari Kesaksian Ridwan Kamil 

×

Masya Allah, Begini Kondisi Jasad Eril dari Kesaksian Ridwan Kamil 

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil telah tiba di Swiss setelah polisi Swiss menemukan jasad putra sulungnya, Emmeril Kahn Mumtadz, di Bendungan Engehalde Bern, Rabu (8/6/2022) pukul 06:50 pagi waktu Swiss atau 11:50 WIB.

Melalui akun instagramnya, Kang Emil sapaan Ridwan Kamil, menuturkan bahwa dirinya sudah melihat, memeluk, membelai, dan memandikan jasad Eril sesuai syariat Islam.

Scroll untuk baca artikel

Selain itu, ia juga sudah mengumandangkan adzan di depan jasad Eril.

“MASYA ALLAH, Walau sudah lewat 14 hari, jasadnya masih utuh, lengkap tidak kurang satu apapun, wajah rapih menengok ke kanan dan saya bersaksi, jasad Eril wangi seperti wangi daun eucalyptus. Sungguh mukjizat kecil yang sangat kami syukuri,” tulis Kang Emil dalam postingan instagramnya.

“Maha Besar Allah, atas ijin Mu, selama 14 hari sungai Aare benar-benar melindungi dan mensucikan jasadnya dari marabahaya,” imbuhnya.

Dalam postingan sebelumnya, Kang Emil juga mengaku tenang setelah mendapatkan kabar Eril telah ditemukan.

Ia pun menuturkan, jenazah Eril akan tiba di Indonesia pada Minggu (12/6/2022) dan dimakamkan Senin (13/6/2022).

“Jenazah Eril Insya Allah akan kembali ke tanah air di hari Minggu dan dimakamkan di Hari Senin,” tulis Ridwan Kamil dalam postingan instagramnya.

“Sungguh Tuhanku, kami tenang sekarang. Engkau sungguh Maha Pengasih, Maha Penyayang dan Maha Pengabul doa kami,” imbuhnya.

Kang Emil mengucapkan terima kasih kepada KBRI Swiss dan kepolisian Bern yang sudah bekerja keras dalam proses pencarian Eril.

Tak lupa, ia juga menyampaikan terima kasih kepada semua orang yang sudah mendoakan Eril.