Scroll untuk baca artikel
Lampung

Mudik Lebaran, Menteri BUMN Tinjau Kesiapan JTTS

×

Mudik Lebaran, Menteri BUMN Tinjau Kesiapan JTTS

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Tubaba – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno memulai tour perdana Jalan Tol Trans-Sumatera (JTTS) Bakauheni-Palembang sepanjang 450 km melalui dermaga eksekutif Pelabuhan Merak, Jumat (25/5/2019) pagi.

Rini M Soemarno, saat tiba di rest area Tulang Bawang Barat (Tubaba) mengatakan bahwa pembangunan Jalan Tol TransSumatera (JTTS) dari Bakauheni Lampung hingga Kayu Agung Sumatera Selatan ditargetkan rampung pada Agustus 2019.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Saya targetkan pada Agustus 2019 sudah selesai dikerjakan semuanya, sehingga sudah bisa digunakan oleh para pengendara yang hendak ke Pulau Jawa atau sebaliknya,” kata Rini, di Tulangbawang Barat, Provinsi Lampung.

Baca Juga: Mudik Lebaran, Pertamina Jamin Ketersedian BBM di JTTS

Menurutnya, Jalan Tol Trans Sumatera dari Bakauheni sampai Kayu Agung sebenarnya sudah bisa digunakan, namun ada beberapa pengerjaan yang harus diselesaikan.

Ia menyebutkan jalan tol akan menjadi pilihan bagi para pengendara karena waktu tempuh yang jauh lebih singkat dibandingkan menggunakan Jalan Lintas Sumatera.

“Jalan tol ini menjadi salah satu bagian mempercepat arus lalu lintas. Semoga masyarakat luas bisa menikmati adanya jalan tersebut,” katanya.

Jalan Tol TransSumateraruas Bakauheni-Terbanggi Besar sepanjang 140,9 km sudah rampung, dan mulai 17 Mei bahkan sudah diberlakukan tarif bagi pengendara yang melintasinya. Ruas JTTSdari Terbanggi Besar-Pematang Panggang-Kayu Agung memiliki panjang 185 kilometer.

Tour perdana JTTS selama dua hari mulai Jumat-Sabtu (24-25 Mei) Rini Soemarno didampingi Imam Apriyanto Putro (Sesmen) Aloysius Kiik Ro (Deputi Bidang Restrukturisasi dan Pengembangan Usaha), Gatot Trihargo (Deputi Bidang Jasa Keuangan, Survei dan Konsultan), Wianda Pusponegoro (Stafsus) dan beberapa Deputi kementerian BUMN lainnya.

“Selain meninjau kesiapan rest area, tol Bakauheni-Palembang, Ibu Menteri juga pada hari kedua tour perdana ini berkesempatan menyerahkan CSR Sinergi BUMN, santunan anak yatim piatu dan penghargaan Rekor MURI, serta penyerahan 1000 Alquran di Pondok Pesantren Sultan Mahmud Badaruddin, Palembang,” kata Corcomm PT Hutama Karya Adelia melalui pesan WhatAppsnya, Jumat (24/5/2019).(ant/red)