Scroll untuk baca artikel
Kabar Desa

Pekon Kelungu Akhirnya Dipimpin Kakon Perempuan

×

Pekon Kelungu Akhirnya Dipimpin Kakon Perempuan

Sebarkan artikel ini
Kepala Pekon Kelungu terpilih Diana Sari
Kepala Pekon Kelungu terpilih Diana Sari

WAWAINEWS.ID – Sejarah baru, Pekon Kelungu, Kota Agung, Kabupaten Tanggamus memiliki pemimpin perempuan yang terpilih dalam kontestasi pemilihan kepala pekon (Pilkakon) yang digelar pada Selasa 30 Mei 2023.

Pilkakon Kelungu Kabupaten Tanggamus diketahui diikuti tiga kontestan dengan nomor urut 1 Dulmanan, 2 Diana Sari, 3 Mat Anwar.

Scroll untuk baca artikel

Ketiganya memperebutkan jumlah suara sesuai daftar pemilih tetap (DPT) sebanyak 680 orang yang dibagi dalam dua tempat pemungutan suara (TPS). Namun dari jumlah itu total yang hadir memberikan hak suara hanya 570 pemilih .

BACA JUGA : 11 Pekon di Tanggamus Gelar Pilkakon Serentak, Pekon Kelungu Dipantau Bupati

BACA JUGA : Dapat Tukin Terbesar Ketiga se-Indonesia, Berapa Harta Kekayaan Sekda Tanggamus? 

Ketua Panitia Pilkakon Hartono, kepada awak media mengatakan proses pemungutan suara sampai dengan selesai berjalan dengan tertib. Hasil perhitungan suara yang dilakukan panitia jumlah suara terbanyak diperoleh oleh Diana Sari dengan nomor urut 2 dengan total 281 suara.

Sementara Mat Anwar berada di peringkat kedua dengan jumlah suara 186, sedangkan Dulmanan hanya mampu mengumpulkan 121 suara.

BACA JUGA : Harta Kekayaan Sekda Tanggamus Hamid Heriansyah Lubis sejak 2019-2023 Versi LHKPN, Terakhir Bertambah Jadi Rp3,174 Miliar

Diana Sari dengan isak tangis banyak mengucapkan terimakasih atas kerja keras tim relawan dan masyarakat yang mempercayainya untuk memimpin Pekon Kelungu kedepan.

“Tentunya saya akan memberikan perubahan kemajuan pekon ini sesuai amanah masyarakat. Sekali lagi saya ucapakan terimakasih yang sebanyak-banyaknya, tidak bisa saya ungkapkan dengan kata-kata,”pungkasnya. ***