Scroll untuk baca artikel
Politik

Pemilu 2019, di Lamtim Berjalan Lancar Tanpa PSL

×

Pemilu 2019, di Lamtim Berjalan Lancar Tanpa PSL

Sebarkan artikel ini
Anterian saat melakukan pencoblosan di Desa Gunung Sugih Besa (GSB), Kecamatan Sekampung Udik Lamtim. (F. Nal)

wawainews.ID, Lamtim – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Timur menyatakan bahwa pelaksanaan pemungutan suara Pemilu 17 April 2019 di wilayah tersebut berlangsung lancar. Hal tersbeut berkat kerja keras semua tim KPPS, PPS.

“Alhamdulillah, pemungutan suara berlangsung lancar tidak ada kendala berarti,” kata Husin Komisioner KPU Lampung Timur, Jumat (19/4/2019).

Scroll untuk baca artikel
Husin, Komisioner KPU Lamtim

Pelaksanaan di berbagai TPS di Lamtim terpantau berjalan tanpakendala dan semua sudah menyelesaikan tugas sebagaimana mestinya meskipun harus begadang dalam menyelesaikan perhitungan.

Dikatakan bahwa di semua TPS pelaksanaan pemungutan dan penghitungan surat suara berjalan lancar, sesuai jadwal dan telah selesai tanpa Pemlihan Suara Ulang atau Lanjutan.

“Di semua TPS berjalan lancar, tidak ada yang terhambat dan tidak ada TPS yang melaksanakan pemilihan ulang ataupun lanjutan seperti ditempat lain,” ujarnya.

Menurutnya, tahapan saat ini mulai melakukan pergeseran surat suara dati TPS ke PPK atau kecamatan dan untuk dilakukan rekapitulasi ditjngkat kecamatan.

“Hari ini semua melaksanakan proses rekapitulasi di PPK, malah dari kemarin ada PPK yang sudah melakukan rekapitulasi,” jelasnya.

Dalam kesempatan itu Husin, memjnta masyarakat dapat bersabar menunggu hasil perhitungan resmi dari KPU Lamtim secara manual. Saat perhitungan nanti akan dilaksanakan secara terbuka dan masyarakat dapat hadir melihat langsung sekaligus melakukan pengawasan.

“Masyarakat Lampjng Timur diharapkan bersabar menungguhitungan resmi. Paling lambat awal Mei sudah selesai dan akan segera di umumkan,”pungkas Anggota KPU senior Lamtim ini. (Nal)