Scroll untuk baca artikel
Example floating
Example floating
Example 728x250
Politik

Azis Syamsudin,  Berpeluang Besar Melenggang ke Senayan

×

Azis Syamsudin,  Berpeluang Besar Melenggang ke Senayan

Sebarkan artikel ini
Azis Syamsudin memiliki peluang besar kembali melenggang ke Senayan mewakili daerah Lampung II (fb)

wawainews.ID, Lampung – Politisi senior partai Golkar, Azis Syamsudin, memiliki peluang besar kembali menjadi anggota DPR RI dari daerah pemilihan Lampung periode 2019-2024.

Pasalnya, nama Azis Syamsuddin bertengger diurutan pertama sesuai hasil QC Rakata Institute dengan perolehan suara sementara 5,41 persen dari sepuluh kandidat daerah pemilihan (Dapil) Lampung II. Data tersebut sesuai hasil rilis QC Rakata Institute beberapa waktu lalu.

Example 300x600
Scroll untuk baca artikel

Baca Juga: Adik Bupatii Lamtim, Dapat Suara Terbanyak DPD RI

Urutan kedua  ditempati Politisi PDI Perjuangan, Bambang Suryadi dengan memperoleh 4.18 persen, posisi ketiga Ela Siti Nuryamah (PKB): 3.8 persen. Selanjutnya Tamanuri (NasDem): 3.30 persen.

Sedangkan, nama Dwita Ria Gunadi, Politisi Gerindra harus puas di angka 3.17 persen. Dan Marwan Cik Hasan politisi Demokrat 2.81 persen, Itet Tridjajati (PDIP), 2.68% Iskandar (PKB), 2.21 persen, Ilham Mendrofa (Demokrat) 2.11 persen
Terakhir nama Junaidi Auly, politisi PKS, 2.01 persen.

Perolehan suara Azis Syamsudin mengungguli pesaing terdekatnya Riswan Tony DK di daerah pemilihan (Dapil) Lampung II.

Azis Syamsudin, dan Riswan Toni, sama sama mencalonkan diri dari partai berlambamg pohon beringin tersebut. Keduanya dipridiksi akan saling menyingkirkan untuk meraih kursi DPR RI.

Demikian hasil hitung cepat atau quick count Rakata Institute baru baru ini. Hitung cepat dilakukan Rakata Institute di 245 tempat pemungutan suara (TPS) yang tersebar secara proporsional pada 14 kabupaten/kota di Lampung. Masing-masing, 127 TPS di DP Lampung I dan 118 TPS di Lampung II.

“Hasil resmi kita akan menunggu dari rekapitulasi dari KPU,” kata Direktur Ekskutif Rakata Institute Eko Kuswanto di Ballroom Hotel Horison, Jalan RA Kartini, Bandar Lampung, Rabu (17/4/2019). (Nal)