Scroll untuk baca artikel
Lampung

Pemprov Lampung, Ajak Muslimat NU Wujudkan Lampung Berjaya

×

Pemprov Lampung, Ajak Muslimat NU Wujudkan Lampung Berjaya

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lampung – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung, mengajak Pengurus Wilayah Muslimat Nahdlatul Ulama (NU), mewujudkan visi “Rakyat Lampung Berjaya” lima tahun kedepan. Optimisme terwujud jika muslimatnya berjaya.

“Rakyat Lampung Berjaya hanya akan terwujud jika muslimatnya juga berjaya,” tegas Wakil Gubernur Lampung, Chusnunia Chalim, saat membuka Rapat Koordinasi dan Halal Bihalal PW Muslimat NU Lampung, di Wisma Haji Lungsir, Komplek Masjid Al-Furqon, Selasa (25/6/2019).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Nunik mengatakan bahwa PW Muslimat NU Lampung harus bersinergi dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung dalam mewujudkan visi misi pembangunan Lampung. Bahkan dia menyatakan kesiapannya dalam mendukung dan mendorong berbagai program yang akan dilaksanakan oleh PW Muslimat NU Lampung.

“Pemprov dan Muslimat NU Lampung, harus menjalin komunikasi untuk program apa yang bisa dikerjasamakan dan selaras pada instansi terkait. Insyallah percayakan dengan saya apa yang menjadi program Muslimat NU Lampung nantinya akan kita coba lakukan, tetapi kuncinya adalah komunikasi,” ujarnya.

Menurutnya, bersama dengan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, akan terus memberikan yang terbaik dan menjaga nama baik keluarga besar PW Muslimat NU Lampung.

Sebagai wanita pertama yang memegang jabatan sebagai Wakil Gubernur Lampung, Nunik mengatakan dirinya juga menempatkan perempuan, anak-anak dan kaum difabel menjadi skala prioritas dalam misi kepemimpinannya bersama Gubernur Arinal.

“Kenapa? Karena perempuan, anak-anak dan kaum difabel itu sangat penting untuk diperjuangkan dan diperhatikan. Jadi wajar kalau pimpinannya yang terpilih perempuan dan wajar jika memperjuangkan perempuan menjadi skala prioritas,” ujarnya.

Nunik menyebutkan nantinya program untuk pemberdayaan perempuan, perlindungan anak dan kaum difabel tidak hanya berada pada satu instansi yang menangani urusan perempuan saja. Tetapi seluruh stakeholder juga harus mendorong program terkait perempuan, anak-anak dan kaum difabel.

“Program perempuan tidak hanya berada pada dinas yang mengurusi perempuan, tapi harus semua sektor. Jadi lintas sektoral. Dinas apa saja pasti saya ajak bicara mengenai program untuk perempuan anak, dan kaum difabel,” kata Nunik.

Sementara itu, Ketua PW Muslimat NU Lampung, Sri Dwiningsih mengapresiasi kehadiran Wagub Nunik yang dalam kesibukannya menyempatkan diri hadir pada kegiatan tersebut.

“Mbak Nunik ini sebenernya tidak asing di jajaran NU yakni sebagai Dewan Pakar PW Muslimat NU Lampung. Insyallah dengan jabatan sebagai Wakil Gubernur Lampung akan tambah dekat dengan NU Lampung dan membawa kejayaan bagi masyarakat di Provinsi Lampung,” katanya. (Wahid)