Polisi Sebut Masih ada Satu Ponpes Serupa Khilafatul Muslimin di Kota Bekasi

Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra
Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra

WAWAINEWS - Wakapolres Metro Bekasi Kota AKBP Rama Samtama Putra menyebut masih ada satu lagi pondok pesantren (Ponpes) mirip dengan Khilafatul Muslimin di wilayah hukumnya untuk segera dilakukan penertiban.

"Sebenarnya masih ada satu lagi, Ponpes di Kota Bekasi ini yang mirip dengan Khilafatul Muslimin. Nanti segera ditertibkan dengan menurunkan tim Pakem, " ungkap Rama usai menghadiri deklarasi Kebangsaan Khilafatul Muslimin Bekasi Raya, pada Senin (20/6/2022).

Dikatakan penertiban akan dilakukan oleh tim Pakem dari Polrestro Bekasi Kota. Dikonfirmasi nama pondok pesantren yang mirip dengan Khilafatul Muslimin tersebut Rama enggan membeberlan lebih lanjut.

"Nanti tunggu saja, yang pasti Ponpes serupa Khilafatul Muslimin di Kota Bekasi masih ada satu lagi. Biar kalian penasaran dan menebak-nebak, " ungkap Wakapolres asal Sidoarjo ini kepada awak media.

Ia hanyamenegaskan pondok pesantren yang akan ditertibkan ini bertentangan dengan Pancasila. Ada kesamaan dengan Ukhuwwah Islamiyyah, pondok pesantren di bawah naungan Yayasan Khilafatul Muslimin yang baru saja deklarasi kebangsaan.

Intinya jelas Rama, bahwa Indonesia ini negara berdasarkan hukum. Artinya filosofi Pancasila sumber dari segala sumber hukum, jika suatu produk hukum tidak berlandaskan Pancasila maka itu dipertanyakan.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga