Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Puluhan Tahun Jalan Penghubung Antar Kampung di Lingga Pura, Dibiarkan Rusak

×

Puluhan Tahun Jalan Penghubung Antar Kampung di Lingga Pura, Dibiarkan Rusak

Sebarkan artikel ini

LAMTENG – Puluhan tahun kondisi jalan penghubung antar Kampung, meliputi Jalan di tengah kawasan Kampung Lingga Pura, Kecamatan Selagai Lingga, Kabupaten Lampung Tengah, rusak parah. Kondisi tersebut terbiarkan tanpa ada perhatian dari pemerintah setempat.

Parahnya kondisi jalan penghubung di Desa Linggapura, sudah seperti kawasan sungai mongering, pasir dan bebatuan bercampur tanah merah terlihat disepanjang jalan. Bahkan jalan berubah jadi kubangan yang membahayakan jika hujan tiba.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kondisi itu membuat pengendara harus ekstra hati-hati melintasi jalan tersebut. Karena selain menanjak, jalanan di tengah perkampungan Lingga Pura.

“Bila musim penghujan banyak tergenang air dan apabila saat kemarau berdebu. Ironisnya meski kondisinya sudah puluhan tahun belum ada tanda tanda perhatian dari pemerintah”ungkap Una, warga Kampung setempat Rabu (11/11/2020).

Ditegaskan bahwa jalan rusak seperti sudah lama dibiarkan. Warga sudah gerah dengan kondisi ini dan sering mempertanyakan ke pihak pemerintah. Namun pemerintah tidak peduli.

Padahal tidak sedikit kendaraan yang melintas saat hujan turun mogok, Sedangkan jalan poros di Kampung Lingga Pura merupakan akses satu satunya sebagai jalur penghubung beberapa Kampung di sekitarnya.

Ungkapan sama juga datang dari seorang pengendara bernama Rukmana, warga Kampung Pekandangan, Kecamatan Pubian, yang mengendarai kendaraan roda bermotor mengaku sudah kesal melihat kondisi jalan ini.

Sahrul Kepala Kampung Lingga Pura, berharap ada perhatian pemerintah Lampung Tengah

Sahrul, Kepala Kampung Lingga Pura, mengaku sudah mencoba mengajukan perbaikan. Dia berharap bisa mendapat respon pemerintah agar memperhatikan jalan yang menjadi tanggung jawab Kabupaten Lampung Tengah tersebut.

Dia mengaku proposal pengajuan bukan sekali dua kali ia layangkan kepada pihak terkait. Namun sangat di sayangkan, hingga saat ini belum ada realisasi nya.

“Perjuangan untuk mendapatkan jalan di Kampung nya menjadi mulus sudah di tempuh berbagai cara. Sampai meminta tanda tangan dari 7 Kampung lainnya. Agar peningkatan jalan tahun 2021 jatuh di Kampung Lingga Pura. Maka tunggu saja tahun depan semoga diberi kemudahan,”ujarnya.

Dia berharap para pemangku jabatan di Kabupaten Lampung Tengah, dapat mengabulkan impian warga kampung Lingga Pura tahun 2021 memiliki jalan yang layak untuk transportasi warga. (Kandar)