Scroll untuk baca artikel
Lampung

Samsudin Resmi Jadi Pj Gubernur Lampung, Ini Agenda Setelah Dilantik

×

Samsudin Resmi Jadi Pj Gubernur Lampung, Ini Agenda Setelah Dilantik

Sebarkan artikel ini

JAKARTA – Samsudi resmi dilantik sebagai Penjabat Gubernur Lampung. Pelantikan digelar di Sasana Bhakti Praja (SBP), Lantai 3, Gedung C, Kemendagri, Jl. Medan Merdeka Utara No. 7, Jakarta Pusat, Rabu (19/6/2024), pukul 20.00 WIB.

Samsudin, menggantikan Arinal Djunaidi, sebagai Gubernur periode 2019-2024 yang habis masa jabatannya pada 12 Juni 2024. Sebelum serah terima jabatan, Lampung dipimpin Penjabat Harian (Plh) Fahrizal Darminto.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Seusai prosesi pelantikannya berdasarkan Keppres Nomor: 69/P Tahun 2024 tentang Pengangkatan Pj Gubernur Lampung yang ditandatangani tertanggal 14 Juni 2023, Samsudin ke kantor lamanya, Kemenpora.

Dilanjutkan makan siang dan ramah tamah dengan mantan Gubernur Lampung, Arinal Djunaidi, Plh Gubernur, Fahrizal Darminto, Ketua DPRD Mingrum Gumay, dan beberapa pejabat lainnya di Wisma Lampung, Tomang, Jakarta Barat.

Diskominfotik Lampung Achmad Saefullah mengatakan serah terima jabatan dari Pelaksana Harian (Plh) Gubernur Lampung Fahrizal Darminto kepada Penjabat (Pj) Samsudin akan berlangsung di Mahan Agung, Jl. dr. Susilo, Kota Bandarlampung, Kamis siang (20/6/2024).

Sebelumnya, rencana, Samsudin akan terbang naik Super Air Jet dari Bandara Soekarno Hatta Cengkareng ke Bandara Radin Inten II, Kabupaten Lampung Selatan, Kamis (20/6/2024), pukul 07.45 WIB.

Di Bandara Radin Inten II, Samsudin akan disambut Sekdaprov Fahrizal Darminto, Asisten I Setdaprov Qudrotul Ikhwan, Ketua Harian dan Sekretaris KONI Lampung, dan para pejabat dari Dispora Lampung.

Rombongan lalu berkumpul bersama para staf ahli dan Kepala Rumah Tangga umum Pemprov Lampung di Hotel Grand Mercure, Jl. Raden Intan, Kota Bandarlampung.

Setelah itu, mereka semua bergeser ke Mahan Agung untuk acara serah Terima jabatan pada pukul 13.00 WIB. Mereka yang akan menyaksikan prosesi serah Terima adalah Forkopimda, staf ahli, para asisten, dan seluruh kepala OPD serta para kepala biro.

Jumat (21/6/2024), pukul 07.30 WIB, Pj Gubernur Samsudin senam bersama di Lapangan Korpri, komplek Kantor Gubernur Lampung. 

Dilanjut, Samsudin memperkenalkan diri sekaligus memberikan pengarahan kepada jajaran pejabat eselon II di Ruang Rapat Utama Pemprov Lampung, pukul 09.00 WIB.

Senin (24/6/2024), Samsudin jadi inspektur upacara di Lapangan Korpri pada pukul 07.30 WIB.***