Scroll untuk baca artikel
Komunitas

Sejumlah Tokoh, Hadiri Silaturrahmi Keluarga Lampung Sai

×

Sejumlah Tokoh, Hadiri Silaturrahmi Keluarga Lampung Sai

Sebarkan artikel ini

Jakarta – Silaturrahmi dan Temu Kangen, keluarga Besar Lampung Sai, dihadiri sejumlah tokoh dari Bumi berjuluk Sang Bumi Rusa Jurai, yang dihelat di Anjungan Provinsi Lampung, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Sabtu (7/03/2020).

Acara tersebut dihadiri Duta Besar Indonesia untuk Kroasia Komjen Pol Sjachroedin ZP sekaligus Ketua Umum DPP Lampung Sai. Kemudian, tampak hadir Ketua Harian DPP Lampung Sai Rycko Menoza SZP, Ketua Lampung DKI Jakarta Amalsyah Tarmizi serta jajaran pengurus DPD Lampung Sai Provinsi Lampung dan DKI Jakarta.

Scroll untuk baca artikel

Taknhanya itu Sejumlah pejabat juga tampak hadir pada acara tersebut. Mereka di antaranya Sekda Provinsi Lampung, Fahrizal Darminto yang mewakili Gubernur Lampung Arinal Djunaidi. Kemudian, Mantan Ketua Mahkamah Agung Bagir Manan; Mantan Watimpres Agum Gumelar; Mantan Dubes Kroasia Saodah; Mantan Danlanal Lampung Laksda TNI Fery Sidjaja, serta Kepala Dinas Pariwisata Lampung Edarwan.

Ketua Umum Lampung Sai, juga Dubes RI untuk Kroasi, Sjachrodin ZP, bersama tokoh sebelum acara dimulai

Sjachroedin ZP dalam sambutannya mengatakan bahwa acara tersebut digelar oleh DPD Lampung Sai DKI Jakarta. Silaturahmi dan temu kangen tersebut sebagai bentuk kecintaan terhadap Lampung meski tinggal di luar Lampung.

Sjachroedin mengungkapkan bahwa Lampung Sai selalu berupaya mempromosikan budaya Lampung di tingkat nasional hingga internasional. Salah satunya melalui kegiatan misi kebudayaan di Zagreb, Kroasia.

Dalam ajang silaturrahmi dan temu kangen tersbebut turut menghadirkan berbagai kesenian Lampung.

Dalam kesempatan itu, Sjachroedin juga menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Lampung yang telah memberikan tempat dan fasilitas untuk mengadakan acara tersebut di Anjungan Provinsi Lampung TMII.

Sementara itu, Sekda Provinsi Lampung , Fahrizal Darminto, mengharapkan Lampung Sai ikut berpartisipasi membangun Lampung dari berbagai bidang misalnya budaya Lampung.

Selama ini, Lampung Sai telah berkiprah besar dalam mempromosikan budaya Lampung sampai ke internasional melalui berbagai kesempatan, seperti mengenalkan budaya Lampung di Zagreb, Kroasia.

Pemerintah Provinsi Lampung, kata Sekda akan mendukung penuh Lampung Sai untuk ikut serta dalam pembangunan serta promosi kebudayaan di Lampung. (*)