Scroll untuk baca artikel
Kesehatan

Belasan Pegawai Sekretariat DPRD Tanggamus Reaktif Covid-19, Usai Jalani Rapid Tes

×

Belasan Pegawai Sekretariat DPRD Tanggamus Reaktif Covid-19, Usai Jalani Rapid Tes

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – DPRD Kabupaten Tanggamus, melalui Sekretariat melakukan antisipasi penyebaran Covid-19 dilingkungannya dengan melaksanakan rapid tes terhadapan ratusan pegawai, Senin (25/1/2021).

Hasilnya ditemukan 15 pegawai reaktif Covid-19, dari total 171 orang pegawai yang dilakukan rapid tes. Tapi akan dilakukan test selanjutnya jika masih reaktif, maka akan dilanjutkan Swab Test Antigen.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

“Sampai pukul 12.24 ini terdata 15 orang pegawai yang reaktif Covid-19, jika di Swab nanti positif, maka tim gugus akan melakukan karantina, kemudian kami akan melaksanakan penyemprotan dan bisa jadi areal kantor Sekretariat akan di lock down untuk beberapa hari,”ungkap Ahmad Yani, Kepala Bagian (Kabag) Umum Sekretariat DPRD Tanggamus.

Ahmad Yani menyampaikan, digelarnya rapid test Covid-19 merupakan kebijakan dari Pimpinan Dewan. Karena melihat kondisi dan perkembangan kasus pandemi Covid-19 yang saat ini ditetapkan sebagai wilayah zona merah.

“Pegawai sekretariat Dewan ini banyak yang bertugas sebagai pendamping anggota dewan, dan mereka sering melakukan perjalanan dinas bahkan keluar Daerah dan Provinsi, jadi sangat rawan terpapar Covid-19” terangnya.

Dia merinci bahwa pegawai yang mengikuti pemeriksaan Rapid test sebanyak 171 orang pegawai, yang berstatus Aparatur Sipil Negara (ASN) 44 orang dan selebihnya berstatus Tenaga Kerja Sukarela (TKS).