Scroll untuk baca artikel
Hukum & Kriminal

Tiga Penjaga Malam di Pasar Talang Padang Dibekuk Polisi, Bukannya Menjaga Malah Diduga Mencuri

×

Tiga Penjaga Malam di Pasar Talang Padang Dibekuk Polisi, Bukannya Menjaga Malah Diduga Mencuri

Sebarkan artikel ini
Tiga penjaga malam di pasar Talang Padang, Tanggamus dibekuk polisi, mereka diduga melakukan pencurian ditempat yang seharusnya mereka jaga, Jumat (1/7/2022|)- foto ist

WAWAINEWS – Hati-hati dalam memilih keamanan bukannya dipercaya untuk mengamankan, malah sebaliknya melakukan pencurian seperti yang terjadi di Pasar Talang Padang, Kabupaten Tanggamus.

Tiga penjaga malam di pasar Talang Padang, Tanggamus dibekuk Polisi dari Polsek setempat. Ketiga pelaku bukan ditunjuk sebagai penjaga malam tapi malah diduga melakukan pencurian di tempat tersebut.

Scroll untuk baca artikel

Penangkapan ketiga pelaku dipimpin Kanit Reskrim Polsek Talang Padang Ipda Saprianto. Tiga orang pelaku yang berhasil dibekuk diantaranya AL (19), RF (33) dan FA (30), seorang lagi masih dalam pengejaran.

Atas ditangkapnya para pelaku, menjadikan kado indah untuk Polres Tanggamus, sebab berhasil mengungkap kasus bahkan mereka juga mengakui melakukan pencurian toko lain di pasar Talang Padang berupa emas, jam dan HP.

Kapolsek Talang Padang Iptu Bambang Sugiono mengungkapkan, ketiga pelaku ditangkap atas laporan pada Kamis, 26 Mei 2022 atasnama korbannya Yasril (42), warga Pekon Negeri Ratu, RT 001 RW 001, Kecamatan Kota Agung, Tanggamus.

Berdasarkan laporan tersebut, selanjutnya dilakukan penyelidikan sehingga berhasil diamankan pelaku AL saat berjaga malam di Pasar Talang Padang.

Atas nyanyian AL, petugas mendapatkan keterangan bahwa ia tidak sendirian melancarkan aksi kejahatan, namun bersama 3 rekan lainnya sehingga kembali dilakukan penangkapan.

Dalam penggerebakan di rumah 3 pelaku lain, kembali berhasil ditangkap 2 pelaku yakni RF dan FA, namun salah seorang terduga pelaku lain berinisial YA tidak berada di rumahnya.

“Ketiga pelaku ditangkap tadi malam, Kamis 30 Juni 2022 pukul 22.00 WIB. AL saat berada di Pasar, RF dan FA saat berada di rumahnya masing-masing. Namun 1 pelaku berinisial YA tidak berada di tempat,” ungkap Iptu Bambang Sugiono, Jumat (1/7/22).