Scroll untuk baca artikel
Uncategorized

Warga Karas Batam Ditemukan Tewas

×

Warga Karas Batam Ditemukan Tewas

Sebarkan artikel ini
Tim SAR Gabungan saat mengevakuasi korban Anang Gustiarto ke Rumah Duka di Pulau Mubut Darat, Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Kota Batam untuk disemayamkan. (Foto : Ist)

WAWAINEWS — Terjatuh ke laut saat mancing ikan bersama rekannya, seorang warga berasal dari Pulau Mubut Darat, Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Kota Batam bernama Anang Gustiarto (30), ditemukan tewas di Perairan Wisata Mubut Darat, Kota Batam, Kamis, (10/03/2022), sekira pukul 10.30 WIB.

Kepala Kantor BASARNAS Tanjung Pinang, melalui Kepala Seksi Operasi dan Siaga Pencarian dan Pertolongan Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Tanjung Pinang, Miswadi, mengatakan, Tim SAR Gabungan menemukan korban Anang Gustiarto (30), ± 1.3 NM dari Lokasi Kejadian Kecelakaan (LKK) yang dilaporkan dalam keadaan MD (Meninggal Dunia).

Scroll untuk baca artikel

“Selanjutnya korban dievakuasi menuju Rumah Duka di Pulau Mubut Darat, Kelurahan Karas, Kecamatan Galang, Kota Batam untuk disemayamkan,” kata Miswadi.

Dengan telah ditemukannya korban, operasi SAR dinyatakan selesai dan diusulkan untuk ditutup, seluruh unsur kembali kepangkalannya masing-masing dengan ucapan terima kasih.

“Dalam pencarian korban, unsur SAR Gabungan yang terlibat terdiri dari KanSAR Tanjung Pinang, Polair Polda Kepri, Polsek Galang, TNI AL, TNI AD, Pemdes Mubut dan masyarakat setempat,” ungkap Miswadi.

Kronologis kejadian berawal pada hari Selasa, (08/03/2022), sekira pukul 13.00 WIB, korban bersama rekannya sedang memancing, dan saat itu pancingan korban terjatuh dan korban langsung terjun ke laut dan ternyata korban tidak bisa berenang, sehingga rekan korban berusaha untuk menolongnya namun tidak terkendali.

“Korban diduga tenggelam dan terseret arus,” ujarnya. (Wak Dar)