Lampung

Reses Dimasa Pandemi, Baiquni Fokus pada Pembangunan Insfrastruktur

×

Reses Dimasa Pandemi, Baiquni Fokus pada Pembangunan Insfrastruktur

Sebarkan artikel ini

LAMSEL – Dalam Reses kedua tahun 2020 DPRD Lampung Selatan (Lamsel) Ketua Fraksi PAN, Baiquni Aka Sanjaya  mengaku fokus pada pembangunan infrastruktur.

Hal tersebut disampaikan saat menggelar reses di Daerah Pemilihan (Dapil) Jati Agung. Dari sejumlah aspirasi dibeberapa lokasi desa yang telah ia kunjunginya usulan masih di dominasi soal pembangunan infrastruktur.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Diketahui Baiqunim telah menggelar reses di Desa Fajarbaru, Gedung Agung, Sinar Rejeki, Karang Anyar Kecamatan Jati Agung. Sementara, untuk agenda reses besok, yakni di Desa Margomulyo dan Sidoharjo.

“Aspirasi dari masyarakat masih seputaran persoalan pemerataan pembangunan infrastruktur. Yakni dari pembangunan jalan desa dan jembatan,” Kata Ketua Fraksi PAN, Baiquni Aka Sanjaya kepada Wawai news (19/7/2020).

BACA JUGA :  Pemkab Lamsel Sampaikan Sembilan Ranperda Untuk Dibahas

Ia membeberkan, dari aspirasi yang disampaikan masyarakat Baiquni komitmen untuk memperjuangkannya di program kegiatan pembangunan pada tahun anggaran 2021.

“Jalan Gemilang Fajarbaru akan diutamakan dalam periode pembangunan berikutnya,”tegasnya.

Kemudian Jalan penghubung Tanjung Laut Desa Fajarbaru hingga ke Kecamatan Natar. Ruas ini menjadi prioritas, sebab sebenarnya pembangunan ruas jalan ini telah masuk pada pembangunan tahun ini.

“Tapi, lantaran adanya pengalihan anggaran ke penaggulangan covid-19, maka kegiatan pembangunan terpangkas, sehingga dana DAK dibatalkan. Kita perjuangkan di tahun depan,”paparnya.

Selain itu, pembangunan ruas jalan di Desa Gedung Agug dan beberapa ruas jalan lainnya juga akan dilanjutkan. Menurutnya, pembangunan di ruas jalan itu juga akan menjadi poin prioritas untuk diperjuangkan di APBD tahun anggaran 2021.

BACA JUGA :  Fraksi PAN Meradang, Surat Pengunduran Berujung Ambigu

“Masyarakat minta di lanjutkan pembangunannya. Selain jalan, masyarakat juga meminta perbaikan jembatan yang diketahui sudah bolong. Ini juga bahaya kalau tidak segera diperbaiki. Maka, perbaikan jembatan juga menjadi fokus untuk kita kawal dalam pembahasan,” Tukasnya.(En).