Zona Bekasi

Wartawan di Bekasi Alami Pemukulan Pria tak Dikenal, Begini Kronologisnya

×

Wartawan di Bekasi Alami Pemukulan Pria tak Dikenal, Begini Kronologisnya

Sebarkan artikel ini
Kosasih alias Rommo, memberi keterangan resmi, usai melapor kejadian pemukulan terhadap dirinya oleh orang berseragam Grab, yang konon katanya koordinator proyek galian pipa di sekitaran Kayuringin Bekasi Selatan, Minggu malam (1/11/2020)- foto Nugie

BEKASI – Kasus pemukulan menimpa jurnalis di Kota Bekasi, Jawa Barat. Kali ini, korbannya adalah Kosasih akrab disapa Rommo, pewarta media koran harian dan online, di wilayah setempat.

Dalam konfrensi pers di depan Mako Polrestro Bekasi Kota, Polda Metro Jaya, di Jalan Veteran, usai melaporkan secara resmi pemukulan terhadap dirinya, Minggu (1/11/2020). Dia pun membantah jika pelaku adalah oknum tertentu.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Romo sapaan akrabnya mengutarakan, kejadian itu berlangsung Minggu (1/11/202) pagi sekira pukul 10.00 WIB. Kala itu, ia sedang duduk ngopi disalah satu kedai Kopi kawasan Kayuringin, Bekasi Selatan, dan di sekitarnya ada pekerjaan galian kabel optik dimana para pekerja tidak mengikuti protokol kesehatan.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kompetensi Wartawan, PWI Lampung Gelar Workhsop

Melihat para pekerja yang tengah menggali tidak mengikuti protokol kesehatan Rommo, mencoba menegur sambil bercanda. Bahkan ada salah satu petugas memberi masker karena alasan pekerja itu tidak memiliki masker. Tapi dia melihat diujung galian ada dua orang tidak menggunakan masker, kembali dia menegur.

“Tapi dua yang ditegur dua orang itu langsung menelpon yang diakuinya sebagai koordinator proyek galian tersebut. Pekerja itu langsung memberi handpon ke saya, alasannya ada yang mau bicara,”ujar Rommo.

Tapi, imbuh Rommo, orang yang bicara melalui handphone pekerja tersebut dari awal langsung manggil nama binatang seperti ‘M*by*t’. Rommo mengaku masih bijak dan mengatakan dirinya orang tua berprofesi wartawan bukan nama yang disebutkan tersebut.

BACA JUGA :  Ketua Organda: Klaim Kantor Pindah Tidak Mendasar

“Apa M*ny*t, tunggu di situ M*by*t, saya akan datang. Saya, jawab santai siap menunggu,”ujar Rommo mengaku tidak berapa lama orang tersebut datang.

Tapi setibanya di lokasi pelaku pemukulan yang mengenakan seragam Grab tersebut tanpa basa-basi langsung memukul dan ditangannya ada sarung tangan yang ada tiga sisi jendolan seperti berisi batu. Pukulan tersebut menghantam pelipisnya hingga bercucur darah.

Atas hal itu ia sudah melakukan visum di rumah sakit Umum Kota Bekasi. Dan telah melapor ke Polrestro Bekasi Kota. Dia berharap kasusnya bisa diusut tuntas mengungkap profesi pelaku sebenarnya.

“Tidak ada perdebatan kecuali melalui telpon salah satu pekerja yang melapor kepada koordinator. Dan orang tersebut menggunakan atribut ojek online Grab,”tukasnya.

BACA JUGA :  Ini 6 Rekomendasi Bawaslu Kota Bekasi kepada KPU Terkait Pencegahan Pelanggaran Pemilu

Ketua Forum Wartawan Jakarta (FWJ) Arfan, saat mendampingi Rommo membuat laporan di Polrestro Bekasi Kota, meminta Polisi mengusut tuntas untuk memberikan kepastian hukum atas tindakan arogan tersebut.

“Ini murni tindak arogan, karena tidak ada permintaan anggaran apapun. Jika ada media memberitakan hal tersebut pasti akan kami somasi. Ini murni kriminal di lapangan dan FWJ akan mengawal kasus ini sampai tuntas,”tegasnya. (Nugie)