Kabar DesaLampung

Camat Pematang Sawa Resmikan Balai Pekon Betung

×

Camat Pematang Sawa Resmikan Balai Pekon Betung

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Pemerintah Pekon Betung Kecamatan Pematang Sawa, Kabupaten Tanggamus, Lampung melaksanakan acara peresmian balai pekon baru, acara digelar di balai pekon setempat, pada rabu 22 Mei 2024.

Peresmian balai Pekon Betung dihadiri oleh Camat Pematang Sawa Saripuddin sekaligus melakukan pengguntingan pita untuk meresmikan, hadir juga Kapolsek Pematang Sawa, beserta tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tamu undangan lainnya.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Kepala Pekon Betung, Sahyan mengatakan, pembangunan balai pekon dibangun menggunakan anggaran Dana Desa (DD) tahun 2024, sehingga terlaksananya pembangunan itu berdasarkan kesepakatan warganya serta hasil kerjasama yang baik antara masyarakat dan pemerintah pekon.

BACA JUGA :  77 Tahun Indonesia Merdeka, 8 Pekon Terisolir di Tanggamus Masih Gelap

“Balai pekon dibangun dari dana desa atas hasil musawarah pemerintah pekon dengan masyarakat dan toko adat, sehingga terbangunlah balai pekon ini” kata Sahyan saat memberikan pidato pada Rabu 22 Mei 2024.

Sahyan menyampaikan, ia merasa bangga kepada semua warga atas dukungannya kepada pemeritah pekon dalam membangun pekon secara bersama- sama, karena tanpa dukungan masyarakat dan para tokoh mungkin jalannya roda pemerintahan yang dipimpinnya tidak berjalan dengan baik dan sesuai harapan msayarakat.

“Tak lupa juga saya ucapkan terimaksih kepada pihak terkait, seperti Pak Camat, Pak Kapolsek beserta pak Babin Pematang Sawa karena mereka semua mendukung sepenuhnya terhadap kemajuan di pekon- pekon khususnya, dan di Kecamatan Pematang Sawa pada umumnya” tandasnya.

BACA JUGA :  Fantastis Sebulan Tukin Sekda Tanggamus Capai Rp71 Juta, DPRD Diminta Evaluasi

Semmentara Camat Pematang Sawa, Saripuddin berharap, dengan dibangunnya balai pekon pekon yang baru dan diresmikan hari ini bisa menunjang pekerjaan pemerintah pekon setempat dan meningkatkan pelayanan sebaik mungkin terhadap masyarakat di Pekon Betung.

“Saya minta agar pemerintah pekon bersama masyarakat dan toko adat agar menjaga balai ini bersama sama. Dengan diresmikannya balai pekon yang baru ini mudahan- mudahan aparatur saya bisa kerja dengan lebih maksimal dalam melayani masyarakat” tandasnya. (Ruslan)