LampungPolitik

Silumba Jadi Maskot Pilkada Tanggamus 2024

×

Silumba Jadi Maskot Pilkada Tanggamus 2024

Sebarkan artikel ini
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Tahun 2024 resmi diluncurkan dengan Maskot Silumba, acara digelar di lapangan Tangsi Kecamatan Talang Padang, Senin 27 Mei 2024.
Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Tahun 2024 resmi diluncurkan dengan Maskot Silumba, acara digelar di lapangan Tangsi Kecamatan Talang Padang, Senin 27 Mei 2024.

TANGGAMUS – Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Tahun 2024 resmi diluncurkan dengan Maskot Silumba, acara digelar di lapangan Tangsi Kecamatan Talang Padang, Senin 27 Mei 2024.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati bukan sekadar pergantian kepemimpinan, melainkan sarana memperkuat komitmen terhadap demokrasi, transparansi, dan partisipasi masyarakat.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Ketua KPU Kabupaten Tanggamus Angga Lazuardi dalam menyampaikan, Peluncuran Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Kabupaten Tanggamus Tahun 2024 dengan meluncurkan Maskot Silumba yang mengandung makna langsung, umum, bebas dan rahasia.

“Tahapan selanjut setelah peluncuran ini yaitu pemutahiran data mata pilih dan persiapan pencalonan di bulan Agustus mendatang, semoga tahapan- tahapan pelaksanaan Pilkada serentak ini berjalan aman dan sukses” kata Angga.

BACA JUGA :  Ijazah Ditahan, SMKN 1 Kobar Tetap Bersiteguh Minta Dana Komite Dilunasi

Pj Bupati Tanggamus Mulyadi Irsan dalam sambutannya menyampaikan, peluncuran ini merupakan salah satu tahapan dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus dalam Pilkada serentak Tahun 2024. Hal ini merupakan sarana perwujudan kedaulatan rakyat yang demokratis untuk mencapai tujuan pembangunan daerah.

“Pemerintah Daerah harus terus mendukung dan mensupport KPU Kabupaten Tanggamus sebagai lembaga yang bersifat tetap, independen dan mandiri bertugas melaksanakan penyelenggaraan pemilihan secara langsung, umum, bebas, rahasia, jujur dan adil” ungkap Mulyadi.

Pj Bupati menegaskan, kesuksesan pelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Tanggamus, bukan hanya tugas KPUD dan Bawaslu Kabupaten Tanggamus sebagai penyelenggara pemilihan dan para Paslon serta tim suksesnya saja, akan tetapi diperlukan peran serta dan dukungan semua pihak.

BACA JUGA :  Realisasi Anggaran 2020 di RSUD Batin Mangunang Tanggamus, Dipertanyakan?

“Stabilitas keamanan merupakan syarat mutlak untuk kesuksesan suatu agenda nasional dan agenda daerah, maka untuk mewujudkan hal tersebut KPU, Bawaslu, Kepolisian tidak bisa bekerja sendiri dan untuk itu perlu sinergitas dari semua stake holder agar situasi keamanan dan ketertiban selalu dalam keadaan kondusif” tegas Dia.

Mulyadi mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk menggunakan hak pilihnya pada Pemilukada nanti. Apapun pilihannya agar saling menghargai dan menjaga suasana agar selalu kondusif untuk menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban sehingga penyelenggaraan Pilkada dapat berlangsung dengan lancar, aman, damai dan sukses.

“Pembiayaan Pelaksanaan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus bersumber dari APBD Kabupaten Tanggamus. Berkenaan dengan hal tersebut kami berpesan agar anggaran Pilkada untuk digunakan sesuai ketentuan sebagaimana mestinya, demi suksesnya penyelenggaraan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Tanggamus Tahun 2024” tandasnya. ***