Lampung

Pimpinan Apel Perdana, Begini Amanat Pj Gubernur Samsudin

×

Pimpinan Apel Perdana, Begini Amanat Pj Gubernur Samsudin

Sebarkan artikel ini
Pj Gubernur Lampung Samsudin memimpin apel perdana di kantor Gubernur dengan menyampaikan beberapa pesan komitmen sebagai ASN, Senin 24 Juni 2024
Pj Gubernur Lampung Samsudin memimpin apel perdana di kantor Gubernur dengan menyampaikan beberapa pesan komitmen sebagai ASN, Senin 24 Juni 2024

LAMPUNG – Seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lampung diingatkan untuk menjaga netralitas menjelang Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur, Walikota dan Wakil Walikota serta Bupati dan Wakil Bupati 2024.

Hal tersebut disampaikan Pj Gubernur Lampung, Samsudin saat menjadi Pembina pada apel rutin perdananya di Lapangan Korpri, Senin (24/6).

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

ASN sesuai Undang-Undang RI Nomor 20 Tahun 2023 harus bebas dari pengaruh dan intervensi semua golongan dan partai politik. Sehingga netralitas ASN merupakan pondasi utama dalam menjaga integritas dan keadilan dalam demokrasi.

ASN harus mengutamakan kepentingan masyarakat di atas segalanya. Sehingga ASN tidak boleh terlibat dalam politik praktis, dan tetap menjunjung tinggi profesionalisme serta integritas sebagai pelayan masyarakat.

BACA JUGA :  Dua Kakon di Pematang Sawa Dilaporkan ke Kejari Tanggamus atas Dugaan Penyimpangan Dana Desa

Ia pun mengajak ASN Lampung untuk disiplin, terus bekerja dengan baik, mentaati segala peraturan yang mengatur kinerja.

“Kita harus menjunjung tinggi disiplin, bukan hanya tentang kepatuhan terhadap peraturan semata namun juga tentang komitmen, dan tanggung jawab,”katanya.

Samsudin juga meminta Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk dapat mempertahankan prestasi sebagai 5 Besar Nasional pada 7 komoditas unggul perkebunan di Provinsi Lampung, yakni lada, kopi, kakao, karet, kelapa, kelapa sawit dan tebu.

“Lampung ini dikenal sebagai Provinsi terkait dengan perkebunannya, untuk itu saya berharap bahwa peran dan kontribusi subsektor perkebunan ini, yang sudah menunjukkan hasil yang positif dapat mendukung pembangunan,”ucap Samsudin.

Menurut dia, kontribusi sub sektor perkebunan berperan langsung terhadap pendapatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), penyedia lapangan kerja, sumber pendapatan masyarakat, pengentasan kemiskinan, perolehan devisa negara melalui kegiatan ekspor hasil perkebunan dan menjaga kelangsungan program ketahanan pangan nasional.***