Head LineLampungPolitik

Diusung Koalisi Gemuk, RMD-Jihan Daftar ke KPU untuk Pilgub Lampung 2024

×

Diusung Koalisi Gemuk, RMD-Jihan Daftar ke KPU untuk Pilgub Lampung 2024

Sebarkan artikel ini
Pasangan Mirza-Jihan saat mendaftarkan diri sebagai di KPU Provinsi Lampung sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2024. (Foto : KPU)

LAMPUNG – Pasangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung, Rahmat Mirzani Djausal (RMD) dan Jihan Nurlela, diusung koalisi gemuk, resmi mendaftar sebagai Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Lampung 2024.

Diketahui bahwa pasangan RMD-Jihan telah mendapat dukungan dari 12 Partai Politik meliputi Gerindra, PKB, Golkar, NasDem, Demokrat, PAN, PKS, PSI, Ummat, Prima, Buruh dan PPP.

Mirza menyebut ia mendapat usungan dari 12 partai, tiap partai punya keunggulan masing-masing baik dari segi teritori dan segmentasi pemilih.

Mirza pun meyakini, bersama Jihan bisa unggul dan visi misinya jika terpilih, akan memajukan Lampung secara bersama.

“Parpol bagi kami pemegang saham dalam pembangunan ke depan. Parpol dan elemen politik sangat penting. Kami ingin kolaborasi dan membangun bersama-sama,” ujar Mirza usai pendaftaran.

Ia berharap momen pemerintahan RI oleh Presiden terpilih Prabowo Subianto, bisa berdampak untuk Provinsi Lampung. Mirza dan Jihan ingin ada lompatan bagi Provinsi Lampung.

“Pembehanan dan mengejar ketertinggalan di berbagai sektor,” kata Ketua DPD Gerindra Lampung itu.

Meski nantinya akan berkompetisi dengan kandidat lainnya. Mirza berharap kontestasi akan berjalan damai, tidak ada kampanye hitam, maupun ujarnya kebencian.

KPU Provinsi Lampung juga memberikan surat pengantar pemeriksaan kesehatan yang nantinya berlangsung di RSUD Abdul Moeloek.

“Dokumen persyaratan calon juga mulai kami teliti sampai 4 September 2024, jika ada yang kurang nanti ada masa perbaikan,” ujarnya.

Sebelum mendaftar, Mirza dan Jihan terlebih dahulu melaksanakan deklarasi di Graha Wangsa, pada Kamis pagi. Sejumlah ketua partai politik pengusung dan pendukung, simpatisan dan relawan menghadiri acara tersebut.

Setelah itu, ribuan simpatisan, relawan, partai pengusung dan pendukung, mengantarkan keduanya untuk mendaftar ke kantor KPU Provinsi Lampung. Ada pawai budaya dan arakan untuk mengantarkan Mirza dan Jihan. ***