Scroll untuk baca artikel
LampungPolitik

Aklamasi, Arinal Kembali Pimpin Golkar Lampung

×

Aklamasi, Arinal Kembali Pimpin Golkar Lampung

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Gubernur Lampung Arinal Djunaidi, kembali memimpin Partai Golkar lima tahun kedepan. Dia terpilih kembali sebagai Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) I Partai Golkar Lampung periode 2020-2025.

Hal tersebut sesuai dengan hasil keputusan Musyawarah Daerah (Musda) X DPD I Partai Golkar Lampung di Graha Wangsa, Jalan Yos Sudarso, Senin, 2 Maret 2020.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Arinal Djunaidi diketahui terpilih secara aklamasi setelah 15 DPD tingkat II Partai berlambang pohon beringin bersama Organisasi Hasta Karya dan Organisasi Sayap serta jajarannya secara musayawarah mufakat meminta Arinal Djunaidi menjadi Ketua DPD I Partai Golkar Lampung.

Hal tersebut dilanjutkan secara penyerahan bendera oleh Wakil Ketua Umum Bidang Polhukam DPP Partai Golkar, Aziz Syamsudin.

“Ke depan bersama-sama membawa nama Partai Golkar aga lebih harum dari sebelumnya,” kata Ketua DPD I Partai Golkar Lampung Periode 2020-2025, Arinal Djunaidi.

Menurutnya, kedepan anak muda kaum milenial akan dikedepankan dan diberdayakan. Ia juga mengatakan bahwa 60 persen di pengurusannya akan diisi oleh anak muda dan 40 persen diisi oleh senior.

Arinal menargetkan tiga bulan ke depan Musda di DPD II Partai Golkar di 15 Kabupaten/Kota bisa diselesaikan secara musyawarah mufakat.

“Di tingkatan DPD II paling lambat juni sudah selesai. Saya menginginkan kedepankan musyawarah mufakat. Hal tersebut juga sesuai dengan instruksi dan perintah dari DPP,” kata Gubernur Lampung ini.

Selanjutnya ia mengatakan bahwa Pilkada Gubernur Lampung 2018 berhasil menjadikan Gubernur Lampung, Pemilu berhasil memenangkan Joko Widodo – Ma’ruf Amin di Lampung, dan kursi legislatif mengalami penambahan. Selanjutnya pada Pilkada 2020 ini kader golkar harus bisa duduk dikursi eksekutif sebagai kepala daerah.

“Dalam waktu dekat kita akan gelar rakerda. Saya ingin mendapatkan gambaran dari DPD II Kabupaten/Kota apa yang akan dikerjakan dimasa mendatang menghadapi Pilkada, Pileg dan Pilpres kedepan,” tutupnya.(LP/*)