Scroll untuk baca artikel
Ekonomi

Disperindag Lamtim, Buka Pasar Murah di Lapangan Merdeka Jabung

×

Disperindag Lamtim, Buka Pasar Murah di Lapangan Merdeka Jabung

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Lamtim – Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kabupaten Lampung Timur menggelar pasar murah barang kebutuhan pokok di Kecamatan Jabung, Selasa (21/5/2019).

Pasar murah tersebut akan dilaksanakan di Lapangan Merdeka, Desa Negara Batin, Kecamatan Jabung Lampung Timur. Pasar murah bersubsidi itu sendiri akan dibuka mulai pukul 08.30 WIB.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA
Camat Jabung, Hendri Gunawan

“Pembukaan akan dilakukan langsung oleh wakil Bupati Lamtim, Pak Zaiful Bokhari, bersama Ibu Ketua TP PKK kabupaten Lampung Timur. Pembukaan akan ada doorprize dari Wakil Bupati,” ungkap Camat Jabung, Hendri Gunawan, Senin (20/5/2019).

Baca juga: Mudik Lebaran, Dengan Ferry Eksekutif Merak-Bakauheni Hanya Satu Jam

Dikatakan, pasar murah tersebut sengaja dipusatkan di lapangan Merdeka Jabung. Sistem pembelian menggunakan kupon. Khusus yang belum memiliki kupon bisa belanja diatas pukul 12.00 WIB.

“Tapi itu jika persedian atau stok barang masih ada, karena dikhawatirkan jumlah pembeli membludak,”ujarnya seraya mengajak warganya hadir.

Bazar murah itu, menjual berbagai kebutuhan pokok dengan harga relatif lebih murah, seperti, Biskuit kaleng, minyak goreng, gula pasir, tepung terigu, mentega, sirup, susu kental manis, dan berbagai jenis minuman bersoda.

Menurut Gunawan, pasar murah tersebut merupakan upaya Pemerintah untuk meringankan ekonomi masyarakat menyambut Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah. Sekaligus mengantisipasi kenaikan kebutuhan pokok jelang ramadhan yang biasanya naik dua kali lipat. (Onyenk)