Scroll untuk baca artikel
Advertorial

FajarPaper Dukung Pelestarian Lingkungan dengan Giat Bersih Sungai bersama REHAB Cikarang

×

FajarPaper Dukung Pelestarian Lingkungan dengan Giat Bersih Sungai bersama REHAB Cikarang

Sebarkan artikel ini
PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, melakukan Giat Bersih Sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikarang pada Jumat, 5 Januari 2024 lalu
PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, melakukan Giat Bersih Sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikarang pada Jumat, 5 Januari 2024 lalu

BEKASI – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (FajarPaper), produsen kertas kemasan terkemuka yang merupakan anggota dari SCGP di Indonesia, melakukan Giat Bersih Sungai di Daerah Aliran Sungai (DAS) Cikarang pada Jumat, 5 Januari 2024 lalu.

FajarPaper berkolaborasi dengan Komunitas River Healing Base (REHAB) Cikarang melakukan penanaman pohon dan melepaskan bibit ikan Baung ke sungai.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Inisiasi ini merupakan komitmen FajarPaper dalam upaya mewujudkan lingkungan yang berkelanjutan melalui aksi nyata menjaga kebersihan sungai yang memiliki peran penting bagi ekosistem.

Rangkaian kegiatan Giat Bersih Sungai diawali dengan menanam pohon di pinggir DAS. Kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat daerah aliran sungai dan mengurangi risiko erosi tanah, serta meningkatkan kualitas air.

Giat Bersih Sungai dilanjutkan dengan melepaskan bibit ikan Baung ke sungai. Kegiatan melepaskan bibit ikan merupakan langkah yang tidak kalah penting untuk menjaga keberlangsungan ekosistem sungai.

Melalui langkah ini, diharapkan dapat memberikan dampak positif jangka panjang bagi ekosistem sungai dan kontribusi bagi masyarakat sekitarnya.

Perwakilan Manajemen FajarPaper, Leonard Lumenta menyatakan kepedulian perusahaan terhadap keberlanjutan lingkungan. Giat Bersih Sungai yang dilakukan bersama komunitas REHAB Cikarang ini merupakan salah satu wujud nyata kepedulian perusahaan terhadap pelestarian lingkungan dan masyarakat sekitar.

“FajarPaper berkontribusi dengan memberikan sekitar 300 ekor bibit ikan Baung untuk dilepaskan ke sungai Cikarang. Semoga inisiasi yang dilakukan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya kelestarian alam dan memulihkan ekosistem sungai, terutama sungai Cikarang,”ujarnya.

“Kami menyambut positif dan senang bekerjasama pada kegiatan Giat Bersih Sungai. FajarPaper secara berkesinambungan mendukung kami dalam pelestarian sungai Cikarang. Keterlibatan FajarPaper dalam pelestarian sungai ini menjadi inspirasi untuk turut serta dalam upaya pelestarian alam.”tambah Ketua REHAB Cikarang, M. Yahya.

Salah satu karyawan FajarPaper, Adris Suherman yang turut mengikuti kegiatan Giat Bersih Sungai mengatakan bahwa kegiatan yang dilaksanakan memiliki fokus pada pelestarikan sungai dan bantarannya, serta masyarakat sekitar.

Hal ini juga tambahnya, bentuk kesadaran akan pentingnya sungai bagi keberlangsungan lingkungan dan masyarakat sekitar. Semoga upaya pelestarian lingkungan ini tetap terjaga dibantu oleh komunitas REHAB Cikarang.

FajarPaper, diketahui memiliki 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara, senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan.

Dalam bidang Pendidikan, FajarPaper telah berpartisipasi dalam berbagai program renovasi sekolah dan pemberian bantuan alat tulis dan beasiswa, dan juga bidang lainnya seperti sosial, pemberdayaan masyarakat dengan program ekonomi sirkular dan lingkungan melalui program GEMARI BUMITANIK (Gerakan masyarakat mandiri melalui budidaya maggot, ikan, dan tanaman hidroponik) dengan menggunakan sampah organik dari limbah rumah tangga sebagai pakan maggot, dan juga program lainnya.(AMIN)***