Scroll untuk baca artikel
Lingkungan Hidup

Gunungpasir Jaya, sabet Juara BBGRM Tingkat Provinsi dan Kabupaten

×

Gunungpasir Jaya, sabet Juara BBGRM Tingkat Provinsi dan Kabupaten

Sebarkan artikel ini
Yudo Rusmono, Kepala Desa Gunungpasir Jaya, menerima hadiah secara simbolis atas prestasi sebagai juara dalam perlombaan BBGRM tingkat Kabupaten Lamtim. (F. Abu Umar)

wawainews.ID, Lamtim – Desa Gunungpasir Jaya, Kecamatan Sekampungudik, Kabupaten Lampung Timur (Lamtim) menorehkan pridikat terbaik dalam kegiatan Bulan Bhakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-XVI dan Festival Gotong Royong Masyarakat Tahun 2019 tingkat Provinsi dan Kabupaten.

Dalam BBGRM tingkat Kabupaten Lampung Timur tahun 2019, yan digelar di Tanjung Qencono, Desa Gunungpasir Jaya Sekampungudik kembali mendapat pridikat terbaik pertama BBGRM tingkat Kabupaten, disusul Desa Rejo Agung, Kecamatan Batanghari juara kedua dan terbaik ketiga Desa tuan rumah Tanjung Qencono.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Desa Gunungpasir Jaya diketahui sebelumnya menjadi pemenang terbaik pertama di tingkat provinsi. Dengan demikian Desa tersebut juara BBGRM Tingkat Provinsi dan Kabupaten.

“Alhamdulillah Lampung Timur memperoleh predikat terbaik yang diwakili oleh Desa Gunung Pasir Jaya, Kecamatan Sekampung Udik di ajang BBGRM tingkat Provinsi,”ungkap Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat, Tarmizi, Kamis (11/7/2019)

Hal tersebut tentu perlu berikan apresiasi terhadap upaya-upaya yang telah dilakukan oleh desa. Diharapkan prestasi yang telah ditorehkan oleh Desa Gunung Pasir Jaya, mampu menginspirasi desa di setiap kecamatan lain di Lampung Timur untuk dapat berprestasi.

Pasalnya BBGRM menjadi agenda rutin tahunan bahkan tidak lama lagi, akan dikaksanakan BBGRM tingkat nasional di Bengkulu. Tentu Provinsi Lampung akan menjadi salah satu peserta yang akan di wakili Lampung Timur.

Untuk diketahui Kegiatan BBGRM tingkat Kabupaten Lamtim tersebut digelar di Lapangan Desa Tanjung Qencono, Kecamatan Way Bungur.(Abu Umar)