Scroll untuk baca artikel
Lampung

HBM Banyak Mendapat Dukungan Jadi Ketua PWI Lampung

×

HBM Banyak Mendapat Dukungan Jadi Ketua PWI Lampung

Sebarkan artikel ini

TANGGAMUS – Dukungan kepada Herman Batin Mangku (HBM), sebagai salah satu bakal calon Ketua PWI Lampung, terus bergulir. Kali ini datang dari Kabiro Koran Wawai Kabupaten Tanggamus di “Bumi Begawi Jejama” Sumantri bersama Pimpinan Perusahaan Harian Jarak News Arzal.

“Kami hanya mendukung Herman Batin Mangku, menjadi Ketua PWI Lampung untuk bisa merawat ‘marwah’ wartawan di Bumi Ruwa Jurai ini. HBM sosok wartawan senior, yang tak diragukan lagi tentu memahami kondisi wartawan di daerah Lampung,”kata Sumantri, Selasa 23 November 2021.

Scroll untuk baca artikel

Diakui Sumantri jika dirinya tidak memiliki hak suara dalam pemilihan Ketua PWI Lampung mendatang. Namun dari calon yang mulai melakukan sosialisasi sebagai bakal calon ketua sosok HBM sudah tak asing lagi. Kancahnya di dunia jurnalis tak diragukan.

Sumantri Jurnalis/Kepala Perwakilan Wawai News atau Koran Wawai di Tanggamus

“Jika dia jurnalis aktif, pasti tahu Bang HBM. Senioritasnya di Lampung tak diragukan lagi. PWI ini wadah organisasi profesi bukan organisasi politik. Saya sebagai Jurnalis berharap HBM bisa membawa pembaruan di PWI dengan merangkul semua profesi jurnalis. Terutama mampu tunjuk ajar kepada kami yang masih terus belajar menjadi profesional ini, nantinya,”kata Kepala Perwakilan Wawai News di Tanggamus ini.

Menurutnya dukungan agar HBM bisa terpilih sebagai Ketua PWI Lampung merupakan dukungan pribadi karena ingin PWI lebih bermarwah kedepannya. Ia mengaku tidak tergabung dalam organisasi wartawan apapun, meskpun ia menjalani profesi sebagai Jurnalis. Tapi ia mengetahui PWI sebagai wadah tertua profesi wartawan di Indonesia.

Tentunya tidak salah jika organisasi PWI yang jadi kebanggaan wartawan itu bisa dipimpin seorang jurnalis profesional dan teruji kualitasnya. Dari beberapa calon yang telah muncul sebagai bakal ketua, sosok HBM bagi Sumantri diyakini mampu merawat marwah wartawan.

“Saya tidak pernah bertemu langsung dengan sosok Bang Herman, tapi saya mengakui karyanya dan kiprahnya di media. HBM adalah pilihan terbaik untuk mengantarkan PWI Lampung lebih berintegritas dan bermarwah tentunya,”tegas Sumantri diamini Arzal.

Sebelumnya dalam satu perbincangan HBM, mengakui bahwa selama ini, dia hanya fokus menggarap media yang dipimpinnya saja. “Sudah saatnya, saya bersama teman-teman seprofesi dari berbagai media bersama merawat marwah wartawan dan PWI,” katanya.

Menurut mantan pimred sejumlah media daerah dan nasional itu, dia juga berharap bisa bersinergis dengan berbagai wadah wartawan lain bersama-sama merawat marwah sebagai sesama jurnalis.

“Program saya pertama, jika terpilih, saya akan safari ke PWI kabupaten/kota dan para bupati dan walikota untuk bersama-sama meningkatkan profesionalitas wartawan,” kata calon ketua PWI yang membawa tagline “Merawat Marwah PWI/Wartawan”.

Diketahui dukungan kepada HBM mengalir dari berbagai pihak di Lampung bahkan Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Lampung Donny Irawan menitipkan harapan kepada bakal calon ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Lampung HBM. (red)