Scroll untuk baca artikel
LampungPolitik

Herman HN Bertemu Surya Paloh Terkait Pilkada Gubernur Lampung

×

Herman HN Bertemu Surya Paloh Terkait Pilkada Gubernur Lampung

Sebarkan artikel ini

LAMPUNG – Herman HN, Ketua DPW NasDem Lampung, mulai menunjukkan keseriusan untuk berlaga pada Pilkada Gubernur Lampung 2024.

Keseriusan mantan Wali Kota Bandar Lampung itu, dengan menemui Ketua Umum NasDem Surya Paloh, di Jakarta, pada Selasa, 9 Juli 2024.

GESER UNTUK BACA BERITA
GESER UNTUK BACA BERITA

Hal itu setelah beredar foto memperlihatkan Herman HN saat bertemu dengan Surya Paloh di sebuah restoran.

Rakhmat Husein Wakil Ketua Bidang Media dan Komunikasi Publik DPW NasDem Lampung membenarkan pertemuan tersebut dengan menyebutkan, Herman menyampaikan niatnya ke Surya Paloh untuk maju pada Pemilihan Gubernur Lampung 2024.

“Soal rekom nanti DPP yang merapatkannya, karena itu jadi kewenangannya di DPP,”papar Husein.

Dikatakan bahwa Herman dalam kesempatan itu, juga melaporkan progres Pilkada serentak 2024 ke Surya Paloh. Sudah ada beberapa kandidat yang di dorong maju sebagai calon kepala daerah.

Di Mesuji Elfianah, Metro Wahdi, Lampung Timur Ela Siti Nuryama, dan Bandar Lampung Eva Dwiana. Sementara itu, kabupaten/kota lainnya dalam proses.

Sebelumnya, Herman HN juga berjumpa dengan Wasekjen DPP PAN Irfan Nuranda Djafar di sebuah hotel di Jakarta, Senin, 8 Juli 2024, malam. Keduanya ngopi bareng di Ibu Kota.

Keduanya pun saat ini memang tengah fokus mengikuti penjaringan calon kepala daerah di Lampung oleh sejumlah partai politik. Herman hendak maju sebagai calon gubernur Lampung, dan Irfan maju sebagai calon wakil gubernur Lampung.

Irfan Nuranda Djafar membenarkan pertemuan tersebut. “Macam-macam (pembahasan) karena banyak Pilkada. Kabupaten/kota dan pilgub, tapi enggak bahas secara fokus,” ujar Irfan, Selasa, 9 Juli 2024.

Namun Irfan menyatakan tidak membahas posisinya untuk menjadi calon wakil gubernur dan hendak berpasangan dengan Herman HN. “Umum saja,” kata dia.

Wakil Ketua Media dan Informasi Publik DPW NasDem Lampung Rakhmat Husein mengatakan, saat itu Herman bersama pengurus DPW NasDem Lampung sedang menikmati kopi. Namun kebetulan Irfan juga berada di sekitar lokasi, dan mereka saling bertemu.

“Enggak ada sesuatu yang luar biasa, ngapain juga cepat-cepat (bahas wakil) karena pendaftaran masih 26 Agustus 2024,” kata dia.