Scroll untuk baca artikel
Hiburan & Seni

Karya Seniman Jabung, Dipamerkan di HKP Metro

×

Karya Seniman Jabung, Dipamerkan di HKP Metro

Sebarkan artikel ini

wawainews.ID, Metro – Abdullah Ali, dan Minak Awas Akhirin adalah Seniman asal Jabung, Kabupaten Lampung Timur, yang karyanya terpampang dalam kegiatan Hari Kunjung Perpustakaan (HKP) tingkat Kota Metro, di lapangan Samber.

Karya seni rupa lukisan dan Patung karya keduanya bersanding dengan beberapa  koleksi buku, milik Jabung Sai Pustaka di stand Hari Kunjungan Perpustakaan Kota Metro. Tak heran jika stand tersebut cukup mendapat perhatian pengunjung.

Scroll untuk baca artikel

Selain melihat koleksi buku menghiasi stand tersebut, tapi ada juga beberapa benda seni hasil karya putra Jabung seperti lukisan pada kaca layaknya mural dan seni ukir patung aneka rupa karya Abdullah Ali dan Minak Awas Akhirin keduanya adalah seniman rupa.

“Kedua karya seni seperti Patung dan Lukisan dipamerkan di stand Jabung Sai, adalah asli karya seniman Jabung,”kata Zainal Abiding, Koordinator Jabung Sai Pustaka.

Menurutnya semua bahan dalam karya seni tersebut seperti ukiran patung selain dibuat oleh warga tempatan di Jabung juga memanfaatkan bahan yang ada di wilayah setempat.

Zaenal berharap dalam acara yang digagas Dinas Perpustakaan Kota Metro ini, pihaknya dapat mengenalkan kearifan lokal Jabung kepada para pengunjung.

“Selama ini hanya sisi negatif Jabung saja yang santer terdengar, nah kami hadir disini untuk memperkenalkan sisi lain dari Jabung, bahwa di Jabung itu banyak seniman, karya seninya pun bisa bersaing, selain itu panorama alamnya juga sangat indah,” jelas Zaenal.

Sementara itu, salah seorang siswa pengunjung stand Jabung Sai Pustaka, Deva (10) mengaku sangat senang melihat ukiran khas Jabung ini.

“Barang-barang nya unik, jadi kita juga gak bosen karena ada pemandangan lain selain tumpukan buku,” katanya sambil tersenyum. (Wd)