Scroll untuk baca artikel
Hukum & KriminalLampung

Kepergok Curi Tabung Gas dan Burung Dara, Dua Pemuda di Tanggamus Nyaris Dihajar Warga

×

Kepergok Curi Tabung Gas dan Burung Dara, Dua Pemuda di Tanggamus Nyaris Dihajar Warga

Sebarkan artikel ini
Aparat kepolisisan mengevakuasi kedua pelaku dari amukan warga berikut barang bukti pada Rabu 25 Januari 2023, (foro_smb)

WAWAINEWS.ID – Nasib apes dialami dua pemuda asal Pekon Sanggi Unggak, Kecamatan Bandar Negeri Semuong, Kabupaten Tanggamus, Lampung, yang nyaris dihakimi warga.

Dua pemuda itu kepergok mencuri tabung gas dan burung merpati di rumah salah satu warga Pekon Sudimoro Induk, Kecamatan Semaka, Kabupaten Tanggamus, pada Rabu siang 25 Januari 2023.

Scroll untuk baca artikel

BACA JUGA: Dua Pelaku Curanmor di Jatiagung Nyaris Tewas Diamuk Massa

Beruntung aparat kepolisian segera datang dan mengamankan kedua pemuda itu yang berinisial SY (32) dan SD (22) berikut barang bukti berupa sepeda motor jenis Honda Beat dan tabung gas ukuran 3 kilogram.

“Setelah emosi warga berhasil diredam, kemudian kedua terduga pelaku dievakuasi ke Polres Tanggamus guna proses penyidikan lebih lanjut,” ungkap Kapolsek Semaka AKP I Ketut Gister.

Kapolsek mengatakan, sekitar pukul 12.00 WIB di Pekon Sudimoro Induk Kecamatan Semaka telah terjadi tindak pidana percobaan pencurian satu pasang burung merpati dan tabung gas elpiji ukuran 3 kg milik Sayuti.

BACA JUGA: Tersesat, Lelaki Paruh Baya Asal Jawa Tengah Nyaris Tewas Dihakimi Massa

Dijelaskannya, peristiwa tersebut terjadi ketika pemilik rumah bersama istri sedang beristirahat dan istri korban mendengar ada motor yang berhenti di depan rumah akan tetapi tidak mengetok pintu.

Karena mendengar suara di dalam, istri korban keluar dari dalam kamar menuju dapur dan melihat seorang laki-laki yang tidak dikenal sudah membawa tabung gas elpiji serta dua ekor burung merpati keluar dari pintu dapur.