Scroll untuk baca artikel
InfrastrukturKesehatanLintas Daerah

Korban gempa Cianjur masih bertambah, terbaru diangka 310

×

Korban gempa Cianjur masih bertambah, terbaru diangka 310

Sebarkan artikel ini

WAWAINEWS – Tim gabungan kembali berhasil menemukan korban gempa meninggal dunia terdampak gempa Cianjur M5.6 yang menerjang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin (21/11) lalu.

Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto menyebutkan, berdasarkan data sementara yang dihimpun, terjadi penambahan korban jiwa dan kerusakan infrastruktur.

Scroll untuk baca artikel

BACA JUGA: Jokowi Kembali Tinjau Korban Gempa Cianjur, Pastikan Penanganan Maksimal

“Jumlah korban meninggal 310 orang, yang masih belum ditemukan 24 orang. Kerusakan infrastruktur tidak begitu banyak berubah, tercatat penambahan di
363 sekolah, 144 tempat ibadah,” kata Suharyanto saat memberikan keterangan pers di Kantor Bupati Cianjur, Jawa Barat, Jumat (25/11).

Korban yang berhasil ditemukan hari ini berjumlah 17, kemudian kemarin ditemukan satu jenazah setelah konferensi pers dan sudah teridentifikasi.

Pada saat bersamaan, tim DVI Polri, Basarnas dan Pusat Krisis Kemenkes berhasil mengidentifikasi 20 jenazah dari puskes dan desa, termasuk identitas dari korban jiwa yang sudah dikebumikan keluarga, sehingga total korban gempa meninggal 310 jiwa.

BACA JUGA: Bantu Korban Gempa, Komodo Peduli Buka Posko Dapur Umum di Warung Kondang Cianjur

Terkait target pencarian korban hilang, Suharyanto menegaskan akan mencari sampai orang yang terdata hilang berhasil ditemukan.

“Sampai orang terakhir, tidak ada penurunan semangat, kekuatan, sarana prasarana, karena keselamatan rakyat untuk hukum tertinggi,” pungkasnya. (*)