Mubes II IWO Deadlock, Jodhi Tetap Ketua Hingga 6 Bulan Kedepan

Mubes II IWO Deadlock, Jodhi Tetap Ketua Hingga 6 Bulan Kedepan
Mubes II IWO Deadlock, Jodhi Tetap Ketua Hingga 6 Bulan Kedepan

WAWAINEWS - Pelaksanaan Musyawarah Bersama (Mubes) Ikatan Wartawan Online (IWO) ke-2 di Tangerang, Banten berakhir deadlock, Sabtu 3 Desember 2022.

80 persen pengurus IWO dari berbagai daerah Indonesia tidak berhasil memilih ketua umum periode 2022-2027. Kegagalan itu karena adanya tuntutan protes sejumlah besar peserta terkait jalannya pemilihan.

BACA JUGA: Puluhan rumah di pekon Wayliwok kembali terendam banjir

Sehingga melalui berbagai pertimbangan, akhirnya pimpinan sidang pleno Dwi Christianto menyatakan Mubes II di tunda hingga enam bulan mendatang.

Selanjutnya diputuskan kepengurusan IWO pusat dikembalikan ke pengurus lama, Jodhi Yudono, Dwi Christianto dan, Lia Natalia. Mereka dipercaya memegang kepemimpinan hingga 6 bulan kedepan.

Salah satu tokoh pendiri IWO Iskandar Sitorus menilai fenomena dalam pelaksanaan Mubes II IWO, merupakan dinamika biasa dalam sebuah organisasi.

BACA JUGA: Jelang Mubesda, Pengurus IWO Daerah Kota Bekasi Bentuk Kepanitiaan

“Saya melihat adanya semangat yang besar dari teman-teman semua, antusias kalian sangat luar biasa, dan ini menjadi pembelajaran kita bersama dalam berorganisasi,” ucapnya usai menyaksikan sidang pleno pemilihan, Sabtu (3/12).

Menurutnya karena rapat pleno telah memutuskan maka peserta harus menerima dan mematuhinya.

Selanjutnya 1 2
Penulis:

Baca Juga