Nakes: Saya Hanya Berharap MN dari Fraksi PDI-P Tanggamus, Mebayar Hutangnya

Bukti transfer ke rekening oknum MN yang diterima redaksi Wawai News
Bukti transfer ke rekening oknum MN yang diterima redaksi Wawai News

WAWAINEWS - Tindakan tak terpuji, oknum wakil rakyat anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan di DPRD Tanggamus ternyata tidak hanya diduga menghamili hingga seorang tenaga kesehatan (Nakes) melahirkan seorang bayi laki-laki lalu tak bertanggungjawab.

Tapi selama keduanya berstatus hubungan pacaran pada 2020 lalu ternyata si oknum MN anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan diduga ikut memeloroti uang si Nakes hingga puluhan juta dengan dalih hutang. Namun  sampai sekarang belum dikembalikan.

Kekinian si Nakes hanya berharap uang yang dipinjam oknum dewan dari fraksi PDI Perjuangan untuk biaya berbagai kegiatan seperti reses dan lainnya itu bisa dikembalikan.

"Sekarang saya hanya ingin MN itu mengembalikan uang yang dipinjamnya. Soal anak, saya sekarang tidak meminta pertanggungjawabannya lagi, biar saya yang membesarkan dan mendidiknya,"kata L saat ditemui minggu lalu.

Dikatakan saat masih pacaran dulu, Oknum MN anggota dewan dari Fraksi PDI Kabupaten Tanggamus tersebut kerap meminjam uang dengan alasan karena covid-19 untuk biaya reses dan lainnya.

Menurut L pinjaman MN awalnya mencapai Rp103 juta. Ada uang cash yang diberikan sebesar Rp22 jutaan, sisanya via transfer sebesar Rp81 juta. Dari total pinjaman itu yang baru dikembali hanya Rp40 jutaan.

"Sisanya sampai sekarang belum ada yang dibayar. Sekarang saya hanya berharap MN mau mengembalikan uang yang telah dia pinjam sejak tahun 2020 lalu. Saya sekarang tidak meminta yang lain, kembalikan saja uang yang di pinjam itu,"ungkapnya mengakui bahwa dilingkungan nya sudah mengetahui semua persoalan yang dihadapinya.

Semua sudah terjadi dan tidak ada yang perlu ditutupi lagi sebenarnya, karena semua orang di sekitar lingkungannya telah mengetahui kondisi yang terjadi.

Sehingga ia pun mengaku sudah menerima kondisi yang dihadapinya tidak ingin lagi meminta pertanggungjawaban sang oknum MN.

Wawai News sebelumnya telah mencoba mengkonfirmasi oknum MN melalui whatsApp anggota dewan dari Fraksi PDI Perjuangan terkait berimbangan berita, namun sampai sekarang belum ada jawaban terkait hal itu.

Oknum anggota dewan itu hanya menjawab nanti bertemu, dan akan memberikan klarifikasi.***

Penulis: Sumantri

Baca Juga